Jokowi Ingin Liga 1 2021 Segera Dimulai

Jokowi Ingin Liga 1 2021 Segela Dimulai

Seperti yang diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk segera menjalankan Liga 1 2021.

Pihak Kemenpora mengaku bahwa belakangan ini Jokowi memantau langsung terkait perkembangan sepak bola Indonesia kaitannya dengan izin pelaksanaan kompetisi Liga Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Menpora yakni Zainudin Amali pada hari Kamis (18/2/2021) silam.

Zainal menyebut bahwa Jokowi memberi perhatian terhadap kompetisi nasional yang belum kunjung digelar meski stakeholder terkait telah bertemu dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo pada 8 Februari 2021 lalu.

Bahkan Jokowi juga menanyakan langsung mengenai situasi terkini liga sepak bola Indonesia kepada Menpora pada hari Selasa (16/2/2021) lalu.

Baca Juga:  Pemerintah Akan Buka Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13

Zainal mengatakan, “Ada pesan dari beliau supaya kompetisi dilakukan, tapi dengan protokol kesehatan yang ketat”.

Zainal berencana akan kembali menggelar rapat koordinasi terakhir bersama para pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 serta pimpinan suporter tim sepak bola masing-masing secara virtual.

Ia juga bakal meminta komitmen dari suporter untuk memastikan tidak ada yang datang langsung ke stadion, menggelar nobar maupun membuat kerumunan.

Sebelum liga bergulir pertengahan tahun 2021, PSSI akan menggelar turnamen pramusim yang digelar 20 Maret-25 April 2021 sebagai ajang uji coba serta pemanasan bagi klub.

Draf pembagian grup turnamen pramusim yang dinamai Piala Menpora pun sudah viral di media sosial.

Baca Juga:  Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Dalam draf tersebut, Kota Solo masuk dalam dua skema penyelenggaraan turnamen.

Tags: , ,