Jokowi Optimis Vaksinasi Rampung Sesuai Target

Jokowi Optimis Vaksinasi Rampung Sesuai Target

Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih merasa optimis bahwa vaksinasi Covid-19 di Indonesia selesai sesuai target.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Dermaga Huseka’a Hitu, Maluku Tengah, Maluku, hari Kamis (25/3/2021). Jokowi melihat manajemen vaksinasi sudah berjalan dengan baik bahkan di wilayah Indonesia bagian timur sekalipun.

Ia menyebut bahwa sudah ada 116 ribu warga Maluku, termasuk 30 ribu warga Kota Ambon, yang telah disuntik vaksin.

Pada hari Kamis (25/3/2021) ini, Jokowi mengatakan, “Pagi hari ini saya melihat proses vaksinasi di sini alhamdulilah berjalan lancar. Saya lihat tata kelola manajemen juga rapi, bagus”.

“Ini terus setiap hari berproses dan kita harapkan sesuai dengan target nanti bisa kita selesaikan”, katanya lagi.

Saat di SDUP dr. Johanes Leimena, Jokowi menyaksikan vaksinasi Covid-19 terhadap pelayan publik, lansia, dan tokoh-tokoh agama.

Jokowi menyebut, bahwa RSUP dr. Johannes Leimena sudah mumpuni untuk melayani warga Maluku dan Indonesia di bagian timur.

“Setelah groundbreaking di tahun 2017, pada hari ini juga telah kita lihat, telah selesai Rumah Sakit Dokter Johanes leimena di Ambon. Kita harapkan ini akan memberikan pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat di Indonesia bagian timur”, ujarnya.

Ia berharap, pada akhir tahun, setidaknya 70% masyarakat Tanah Air telah divaksinasi sehingga angka penulara Covid-19 bisa ditekan hingga serendah mungkin.

“Nanti kalau sudah terjadi kekebalan komunal, Covid-19 yang datang bisa mental dan tidak menularkan lagi dari orang ke orang. Kita berharap pandemi ini segera selesai dan ekonomi daerah dan nasional bisa bangkit kembali dan kita bisa bekerja dalam kehidupan sehari-hari seperti biasanya”, ungkapnya.

Untuk informasi, Pemerintah Indonesia telah memulai vaksinasi Covid-19 sejak 13 Januari 2021.

Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 terhadap 181,5 juta orang bisa selesai akhir tahun ini.

Tags: , ,