Jumlah Angka Covid-19 Solo Tambah 15 Kasus Baru

Update Covid-19 Solo Tambah 15 Kasus Baru

Pada hari Jumat (2/10/2020) kemarin, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo menyampaikan bahwa terjadi penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 15 kasus baru.

Bahkan dari penambahan kasus baru tersebut terdapat empat orang dari kategori anak usia sekolah, dan mereka adalah remaja 14 tahun asal Kelurahan Sumber, remaja umur 13 tahun dan 17 tahun asal Tipes, serta remaja 14 tahun asal Purwosari.

Di sisi lain, Satgas juga menyampaikan bahwa tambahan satu kasus baru konfirmasi positif yang merupakan rantai klaster perkantoran wilayah Jebres, Solo. Klaster ini mendapat perhatian serius dari Satgas.

Hal tersebut lantaran dalam perkembangan tracing terhadap kasus positif Covid-19 dari klaster perkantoran, Jebres, Solo dan ini ternyata rantainya panjang.

Baca Juga:  Covid-19 Solo Tambah 28 dan Satu Orang Meninggal

Awalnya ada salah seorang pegawai kantor tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo melakukan tracing kontak kasus konfirmasi positif hingga empat lapis dari klaster ini.

Setelah itu Satgas melakuan tracing yang menyasar keluarga. Pada tracing lanjutan, pasangan pegawai tersebut ikut tertular sehingga tracing pun terus berkembang.

Pada hari yang sama, Siti Wahyuningsih -Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo- mengatakan, “Setelah itu, tukang pijat dari pasangan pegawai itu juga ikut tertular. Nah, tukang pijatnya ternyata juga menularkan lagi virus tersebut ke pelanggannya. Jadi, rantainya cukup panjang. Data pelanggan itu masuk Jumat ini”.

Ia juga menjelaskan bahwa 14 tambahan kasus baru lainnya pada perkembangan Covid-19 Solo pada Jumat ini meliputi delapan kasus dari uji swab mandiri.

Baca Juga:  Jangan Menutup Diri Jika Positif Corona Virus, Corona Bukan Aib

Dan tiga kasus dari tracing kontak kasus sebelumnya, dan tiga sisanya dari pasien suspek yang naik kelas jadi konfirmasi Covid-19.

Tambahan ini membuat kumulatif kasus positif Covid-19 menjadi 711 orang. Perinciannya, 539 orang sembuh/pulang, 106 orang isolasi mandiri, 37 orang rawat inap, dan 29 orang meninggal dunia.

Tags: , ,