Kabar Baik Bagi Kamu Pengguna Netflix! Telkom Group-Netflix Baikan.

Pengguna Telkomsel dan Indihome kini bisa menikmati kembali streaming film dan tayangan TV karena Telkom Group membuka kembali akses Netflix dengan harga paket langganan Netflix bervariasi rentang Rp 49.000 hingga 169.000 per bulan.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo menyampaikan pembukaan akses Netflix ini merupakan apresiasi Telkom seiring komitmen Netflix untuk mengikuti sejumlah penyesuaian di pasaran Indonesia.

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia. Karenanya memberi kesempatan pada pelanggan untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” jelas dia dikutip dari Bisnis.com.

Pengguna harus membayar paket langganan terlebih dahulu untuk menikmati beragam konten yang disediakan Netflix. Berikut daftar paket langganan Netflix beserta harganya :

Paket Mobile
Paket Mobile merupakan paket termurah di antara pilihan paket lainnya. Dengan membayar biaya langganan Rp49.000 per bulan, pelanggan sudah dapat mengakses seluruh konten Netflix.

Kendati demikian, paket ini memiliki keterbatasan. Pengguna hanya bisa menonton konten Netflix via smartphone (ponsel pintar) atau tablet. Paket ini tidak memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk menonton di televisi maupun PC/laptop.

Baca Juga:  KPK Lelang 11 Telepon Selular Rampasan Kasus Korupsi

Lalu, satu akun hanya bisa digunakan di satu perangkat secara bersamaan. Selain itu, resolusi film juga tidak dapat ditingkatkan menjadi HD (high definition) maupun Ultra HD.

Paket Basic
Paket langganan Netflix ini berbiaya Rp109.000 per bulan. Dengan memilih paket ini, pelanggan dapat menonton Netflix via smartphone maupun tablet, juga televisi dan PC/laptop.

Sama halnya dengan Paket Mobile, paket ini juga belum dilengkapi dengan kualitas resolusi HD maupun Ultra HD. Pelanggan juga hanya bisa menggunakan satu akun Netflix untuk menonton di satu perangkat secara bersamaan.

Paket Standard
Berbeda dengan dua paket langganan sebelumnya, di paket Standard pelanggan dapat menikmati seluruh fitur yang telah disediakan. Pengguna dapat berlangganan paket ini dengan harga Rp139.000 per bulan.

Dengan harga tersebut, pelanggan sudah bisa menonton film atau serial TV Netflix dengan kualitas HD. Bahkan, satu akun Netflix juga dapat digunakan secara bersamaan oleh dua perangkat sekaligus. Namun, konten Netflix beresolusi Ultra HD belum tersedia di Paket Standard.

Baca Juga:  Perjalanan Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin

Paket Premium
Paket ini menyediakan fitur terlengkap dibanding paket-paket lainnya. Dengan membayar paket langganan Netflix Rp169.000, pengguna sudah bisa menonton film dan serial TV dengan kualitas HD maupun Ultra HD.

Tak hanya itu, satu akun Netflix juga dapat digunakan di empat perangkat secara bersamaan yaitu smartphone, tablet, televisi, dan PC/laptop.

Di sisi lain, dengan penerapan pajak digital per 1 Agustus 2020, harga paket langganan Netflix dipastikan naik sekitar 10 persen.

Misalnya, Paket Mobile akan naik menjadi Rp53.900 per bulan dari harga semula. Paket langganan Netflix Premium juga akan mengalami kenaikan dari harga Rp169.000 menjadi Rp185.000 per bulan. Begitu pun dengan harga paket lainnya.

Tags: , , ,