Kabar Baik, Bank Indonesia Buka Lowongan Penerimaan Pegawai Angkatan 35

Kabar baik lowongan keja Bank Indonesia dibuka kembali bagi calon pegawai angkatan 35. “Bank Indonesia membuka kesempatan kepada segenap putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dalam program Pendidikan Calon Pegawai Muda / #PCPM,” tulis manajemen Bank Indonesia melalui media sosial resmi Bank Indonesia yang telah terverifikasi, Sabtu, 5 September 2020.

Dari laman resmi BI disebutkan BI mengundang Putra-putri terbaik yang memiliki integritas dan dedikasi tinggi serta semangat berinovasi dan komitmen bekerja profesional membangun negeri untuk bergabung bersama BI melalui jalur PCPM.

Lowongan tersebut terbuka untuk lulusan S1 atau S2 bidang statistika, matematika, teknik industri, teknologi informasi, sistem informasi, ilmu komputer, teknik informatika, ilmu ekonomi/studi, dan ilmu ekonomi/studi pembangunan. Kemudian, ekonomi syariah/islam, akuntansi, manajemen/bisnis, keuangan, agribisnis, ilmu hukum, dan ilmu administrasi niaga/fiskal/bisnis.

Bank sentral mematok sejumlah syarat bagi pendaftar. Syarat itu meliputi, pendaftar harus merupakan warga negara Indonesia atau WNI. Selanjutnya, telah menyelesaikan jenjang studi S1 dan S2 untuk bidang-bidang yang dibutuhkan dengan IPK minimal 3,00 untuk skala 4,00.

Usia pendaftar pun dibatasi maksimal 26 tahun untuk lulusan S1 dan maksimal 28 tahun untuk lulusan S2. Batas usia dihitung per 5 September 2020.

“Diutamakan memiliki prestasi nasional atau internasional dan pengalaman berorganisasi di kampus atau sosial kemasyarakatan. Kemudian bersedia melepaskan ikatan dinas di perusahaan atau instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia,” tulis pengumuman tersebut, dikutip Sabtu (6/9/2020).

Selain itu calon pelamar juga harus bersedia ditempatkan di seluruh kantor BI. Persyaratan lebih detail dapat dilihat di website pendaftaran termasuk tata cara online test.

“BI berhak menetapkan kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi,” tambahnya.

Periode pendaftaran dimulai 5 – 10 September 2020. Untuk informasi pendaftaran online bisa mengklik link ini.

Incoming search terms:

  • Bank Sentral Republik Indonesia
Tags: ,