KAI Commuter Terbitkan Kartu Multi Trip Edisi Khusus Solo

KAI Commuter Terbitkan Kartu Multi Trip Edisi Khusus Solo

Pada hari Kamis (8/4/2021), PT Kereta Api Indonesia Commuter meluncurkan Kartu Multi Trip (KMT) edisi Kota Solo.

Peluncuran dilakukan oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama EVP Daerah Operasi VI Yogyakarta PT KAI Asdo Atrivianto, dan Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari.

Peluncuran kartu multi trip di Stasiun Solo Balapan, merupakan edisi khusus kedua yang terinspirasi dari wilayah Yogyakarta–Solo. Oktober 2020 lalu, KAI Commuter juga menerbitkan KMT edisi khusus Yogyakarta.

Di tahap awal ini, mereka mencetak 1.000 kartu yang mulai didistribusikan kepada pengguna kereta rel listrik.

Anne Purba selaku Vice President Corporate Secretary KAI Commuter mengatakan, “Peluncuran kartu ini kita harapkan juga untuk menarik minat masyarakat untuk naik KRL”.

Baca Juga:  FX Rudy Dukung Prananda Prabowo Gantikan Megawati Sebagai Ketum PDIP

Anne menyebut bahwa kartu tersebut memang sengaja didistribusikan kepada pengguna KRL rute Solo-Yogyakarta.

KMT edisi khusus Solo dijual dengan harga Rp 30.000, sudah termasuk saldo Rp 10.000. KMT edisi khusus ini, menggunakan unsur landmark Kota Solo dengan mengangkat suasana lokal yang penuh makna.

Piihan warna merepresentasikan dua unsur sejarah yang tak lepas dari Kota Solo. Yakni warna biru mewakili Keraton Kasunanan Surakarta dan warna hijau-kuning mewakili Istana Pura Mangkunegaran Surakarta.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan, KRL menjadi daya tarik bagi masyarakat Solo karena lebih nyaman dan ramah lingkungan.

“Dengan naik KRL Solo-Yogyakarta bisa ditempuh 68 menit. Saya tidak mempersulit warga naik kereta untuk beraktivitas atau bepergian, dengan syarat harus mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Baca Juga:  Anindya Bakrie Bertemu Gibran, Bahas Apa?

Gibran berharap dengan beroperasinya KRL bisa membantu mempercepat pemulihan ekonomi khususnya untuk warga Solo. Selain itu, dengan naik KRL harapannya akan mengurangi kemacetan di jalan raya.

Tags: , ,