Kalah di Final Piala Menpora, Kantor Persib Dirusak

Kalah di Final Piala Menpora, Kantor Persib Dirusak

Persib Bandung dipastikan gagal mendapatkan gelar juara Piala Menpora usai tunduk 1-2 dari Persija Jakarta di partai final pada hari Minggu (25/4/2021) di stadion Manahan Solo.

Usai pertandingan tersebut berakhir terjadi insiden penyerangan di Graha Persib.

Mengutip CNNIndonesia pada hari Senin (26/4/2021), Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, “Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut dan mengecam keras oknum suporter yang melakukan tindakan tersebut”.

Berdasarkan laporan pihak keamanan setempat sejumlah orang tak beratribut mendatangi kantor Persib dan melempari kantor Persib dengan menggunakan batu dan suar, pada hari Minggu, (25/4/2021) malam.

Penyerangan terjadi dua kali pada pukul 22:40 WIB dan 23:10 WIB. Pelaku penyerangan diduga berjumlah sekitar 100 orang.

Dalam akun twitter @Bobotoh.Id menuliskan, “Terjadi penyerangan ke Graha Persib yang merupakan kantor dari PT Persib Bandung Bermartabat. Penyerangan tersebut diduga terjadi sekitar pada pukul 22.40 WIB. Akan tetapi, tak hanya sekali, penyerangan kedua juga terjadi sekitar pada pukul 23.10 WIB”.

Lukman selaku salah seorang pihak keamanan Graha Persib juga membenarkan peristiwa ini.

Lukman menyampaikan bahwa pelaku melempari Graha Persib dengan flare dan batu.

Lukman mengatakan, “Mereka datang dari dua arah, dari arah kanan (Graha Persib) dan juga dari arah Balubur. Mereka berteriak ‘butut!’, ‘Persib butut!’, ‘era (malu) atuh era!’ sembari melempar flare dan batu. Tetapi tidak ada kerusakan dan korban”.

Seperti yang diketahui, Persib Bandung harus puas menjadi runner-up setelah kalah agregat 1-4 dari Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 201. Persib Bandung kalah 0-2 pada leg pertama, dan kembali tumbang 1-2 pada leg kedua final Piala Menpora 2021.

Tags: , ,