Kalipancur Giatkan Gowes Dolan Kandang

Pengelola Desa Wisata Lembah Kalipancur Ngaliyan sedang menggiatkan kegiatan Gowes atau bersepeda sehat sambil “Dolan Kandang”. Aktivitas itu melanjutkan misi pengelola yang ingin menjadikan sarana wisata sehat di tengah keadaan new normal.

“Untuk menuju ke kenormalan baru di Semarang, kami berkomitmen menggalakkan pentingnya menjaga imunitas tubuh di luar rumah. Beberapa program disiapkan yaitu Dolan Kebun dan Dolan Kandang di Kalipancur, dengan bersepeda, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Novi Prasetyawan, Manajer Operasional Desa Wisata Lembah Kalipancur, Sabtu (11/7).

“Kami mengajak keluarga, khususnya anak-anak melihat hewan ternak dan bisa ikut memberi makan. Kamis sediakan pakan hewan. Untuk Dolan Kebun, peserta akan diajak berkebun menanam cabe, kangkung, kami sediakan bibit tanaman, dan hasil tanaman bisa dibawa ke rumah,” lanjut Novi Prasetyawan.

Baca Juga:  Fredrich Yunadi Ajukan PK, KPK Akan Siap Hadapi

Dengan luas lahan 8 hektare, Lembah Kalipancur siap menawarkan berbagai kenyamanan dalam bersepeda karena tidak ada pengguna jalan lain. Dengan bersepeda, wisatawan dapat menikmati pemandangan perbukitan dan melihat fasilitas lain yang ditawarkan oleh pengelola, seperti budidaya hidroponik, peternakan hewan, danau pemancingan, dan lahan penahan.

Tags: , ,