Kampus Swasta di Surakarta Buka Pendaftaran Online Mahasiswa Baru

mau kuliah dimana

Jebres, SOLORAYA.ID – Mahasiswa, staff atau karyawan bagian dari sebuah universitas atau sekolah tinggi berderet berdiri sambil memegang selebaran yang siap dibagikan secara gratis kepada siapa saja yang lewat di belakang kampus UNS.

Mereka yang membagikan selebaran atau brosur tersebut datang dari berbagai jenis almamater atau kampus swasta yang ada di Kota Surakarta yang sudah mulai membuka penerimaan mahasiswa baru.

Aziz Suroto salah satu yang membagikan brosur berasal dari kampus Universitas Kusuma Husada Surakarta menuturkan bahwa mereka sengaja menyebarkan atau melakukan promosi di depan kampus UNS dengan alasan, banyak mahasiswa atau orang yang datang ke kampus tersebut, sehingga momen tersebut mereka manfaatkan untuk ajang promosi kampus mereka (24/7/2020).

Baca Juga:  KPK Sita Uang Rp 12 Miliar Terkait Kasus Proyek Fiktif PT Waskita Karya

Dari beberapa selebaran yang dihimpun, beberapa kampus swasta yang genjar melakukan promosi seperti, Universitas Kusuma Husada (UKH), ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta.
Meskipun melakukan promosi secara offline atau turun ke lapangan, pihak kampus sebenarnya telah menyediakan segala informasi mengenai kampus masing-masing di website, namun cara konvensional ini tetap dilakukan sebagai bentuk interaksi langsung dengan masyarakat.

Pendaftaran secara online telah dibuka kampus-kampus swasta yang berada di Surakarta untuk penerimaan mahasiswa. Pendaftaran dapat dilihat di website masing-masing kampus.
Namun, perlu diketahui calon pelamar bahwa pada saat mereka mau mendaftar harus benar-benar mencari tahu secara detail mengenai kampus yang akan mereka lamar.

Baca Juga:  Demo Damai Dideklarasikan di Karanganyar, Namun Tolak UU Cipta Kerja Jalan Terus

Para pelamar atau calon mahasiswa dituntut selektif dan kritis dalam memilih kampus dan jurusan yang akan dipilih, karena pilihan mereka terhadap jurusan sekarang, banyak sedikit tentu akan mempengaruhi pekerjaan yang akan dilamar setelah lulus. Ada memang terdapat beberapa mahasiswa yang bekerja sekarang dengan jurusan yang beda saat kuliah.

Jurusan dan kampus memang tidak dapat menjamin masa depan seseorang, namun apa yang dipelajari hari ini berimbas ke masa depan seseorang. **

Tags: ,