Kantor Leasing di Solo Jadi Klaster Baru Covid-19

Kantor Leasing di Solo Jadi Klaster Baru Covid-19

Sebuah kantor leasing di Solo menjadi klaster penyebaran virus Corona, dan dari hasil pelacakan menunjukkan ada 16 orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Kantor tersebut berada di Jalan Honggowongso dan kini ditutup sementara. Pada Senin (19/10/2020) kemarin, petugas langsung menyemprot disinfektan pada kantor tersebut.

Pada Senin (19/10/2020) kemarin, Suharudi selaku Lurah Tipes mengatakan, “Hari ini kita semprot disinfektan sekaligus kita tutup sementara. Belum tahu ditutup berapa hari, menunggu surat dari gugus tugas”.

Ia juga menjelaskan bahwa kasus berawal saat seorang petugas satpam di kantor tersebut mengalami sakit. Kemudian setelah itu di-swab, ternyata yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19.

Mengetahui hal tersebut, petugas langsung melacak riwayat kontak satpam tersebut hingga ditemukan dua orang lainnya positif.

Perkembangan terakhir, ada 13 orang lagi yang positif virus Corona dari total 18 orang yang menjalani tes swab.

“Dari satu orang positif, kemudian ada dua yang positif. Kemarin bertambah 13 orang, jadi total 16 orang,” tambahnya.

Sementara itu, Siti Wahyuningsih -Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo- menyampaikan bahwa hasil swab 13 orang tersebut diketahui pada Minggu (18/10/2020). Sebanyak 13 orang tersebut merupakan hasil pelacakan dari temuan sebelumnya.

“Hasil swab kemarin keluar, ada 13 orang yang positif Covid-19,” ujarnya.

“Klaster kantor tambah 13 orang,” imbuhnya.

Mengenai domisili, mereka berasal dari kelurahan yang berbeda-beda. Yakni tiga orang dari Danukusuman, dua orang dari Mojosongo dan masing-masing satu orang dari Nusukan, Purwosari, Joglo, Joyosuran, Gandekan, Laweyan, Serengan, Panularan.

“Setelah ini masih kita tracing kembali kontak mereka,” tuturnya.

Selain dari klaster kantor tersebut, Siti mengungkap muncul sejumlah kasus Corona yang mencolok di Solo. Kasus baru ini disumbang dari beberapa keluarga, antara lain berasal dari Kelurahan Bumi dan Penumping.

Incoming search terms:

  • berita kantor leasing solo
Tags: , ,