Kapan Pengumuman Peserta Lolos Prakerja Gelombang 10 Dipublikasikan?

Kapan Pengumuman Peserta Lolos Gelombang 10 Dipublikasikan

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 ditutup kemarin siang. Namun, belum ada pengumuman tentang pengumuman Prakerja gelombang 10 hingga saat ini.

Namun, jika berkaca dari gelombang-gelombang sebelumnya, kemungkinan besar pengumuman seleksi akan berlangsung tiga hingga empat hari setelah pendaftaran ditutup.

Yang jelas, pengumuman peserta gelombang ke-10 akan diposting melalui Instagram. Peserta yang lolos juga akan mendapatkan notifikasi SMS. Pengumuman lainnya terkait Kartu Prakerja akan diunggah di Instagram dan di www.prakerja.go.id.

“Jangan lupa pantau terus infornya di akun Instagram Kartu Prakerja yaa Sobat!” tulis www.prakerja.go.id.

Seperti yang diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja resmi dibuka pada 11 April 2020. Hingga saat ini telah menyerap 98% dari total target penerima Kartu Prakerja tahun 2020.

Baca Juga:  Insentif Kartu Prakerja Senilai Rp 1,2 T Batal Cair

Jumlah penerima Kartu Prakerja setelah penutupan pendaftaran gelombang 9 pada 21 September mencapai 5.480.918, atau 98% dari total kuota tahun 2020 sebanyak 5.597.183 orang.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengatakan, sisa kuota sebesar 116.261 terserap oleh pendaftaran gelombang 10 yang dibuka pada hari Sabtu, 26 September 2020 lalu.

“Dengan demikian lengkaplah total kuota penerima Kartu Prakerja tahun anggaran 2020,” ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Sabtu (26/9/2020).

Sebagai informasi, sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian Nomor 11 tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja harus menggunakan bantuan untuk menyelesaikan pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak diterimanya Kartu Prakerja. Jika tidak, keanggotaan mereka akan dicabut.

Baca Juga:  Sekolah di Sukoharjo Belum Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Karena Kurva Covid-19 Masih Tinggi

Sementara itu, peserta yang lolos seleksi dan telah mengikuti pelatihan dapat mengikuti Survei Evaluasi Kartu Prakerja yang digelar pemerintah. Survei ini bertujuan untuk mengukur dampak dari pelatihan Kartu Prakerja.

“Setelah mengisi setiap survei, sobat bisa mendapat insentif sebesar Rp 50 ribu. Insentif akan ditransfer ke rekening bank/akun e-wallet paling lama 14 hari setelah menyelesaikan survei,” tulis prakerja.go.id

Tags: , ,