Kapolres Metro Jakarta Pusat: Demo Kedubes Perancis Senin Depan

Kapolres Metro Jakarta Pusat: Demo Kedubes Perancis Senin Depan

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar (Kombes) Polisi Heru Novianto dalam keterangannya mengatakan, rencana aksi demo di sekitar Gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Perancis di Jakarta dipastikan tetap berlangsung pada Senin (2/11/2020) pekan depan.

“Menurut informasi, jumlah massa yang akan ikut aksi demo di Kedutaan Besar (Kedubes) Perancis di Jakarta pada Senin pekan depan diperkirakan mencapai sekitar 1000 sampai 1500 orang. Katanya aksi demo akan dimulai setelah jam 12:00 WIB siang,” kata Heru Novianto saat jumpa pers di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (30/10/2020).

Saat ditanya wartawan soal berapa jumlah personel kepolisian yang diturunkan untuk pengamanan, Heru mengatakan mungkin jumlahnya tidak akan jauh berbeda dengan jumlah personel kepolisian yang dikerahkan hari ini.

Baca Juga:  Bupati Karanganyar Tak Beri Ijin Gelar Pesta Kembang Api

“Sebagai langkah antisipasi pengamanan rencana aksi demo, hari ini kita turunkan sekitar 800 personel/anggota kepolisian, nanti kita lihat hari Senin seperti apa, spakah perlu ditambah (jumlah personel) namun yang jelas sudah kita antispasi soal rencana aksi massa itu,” tegasnya.

Pantauan wartawan, hingga pukul 17:00 WIB, ratusan personel kepolisian dibantu sejumlah aparat TNI tampak terlihat masih disiagakan di sekitar kawasan Sarinah yang letaknya berdekatan dengan Kedubes Perancis.

Sementara itu, di kawasan Sarinah, tampak terlihat sejumlah kendaraan lapis baja seperti Barracuda dan juga Water Canon (kendaraan penyemprot air) tetap disiagakan meski rencana aksi massa pada hari ini tidak jadi digelar.

Tags: , ,