Kapolres Metro Jakarta Pusat: Tidak Ada Demo di Komplek Kedubes Perancis

Kapolres Metro Jakarta Pusat : Tidak Ada Demo di Komplek Kedubes Perancis

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar (Kombes) Polisi Heru Novianto dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan hari ini, Jumat (30/10:2020) dipastikan tidak ada rencana aksi demo unjuk rasa di sekitar Komplek Kedutaan Besar (Besar) Perancis di Jakarta.

“Soal rencana aksi demo atau unjuk rasa di Kedutaan Besar (Kedubes) Perancis hari ini dipastikan tidak ada, jadi informasi yang saya terima begitu, namun meski demikian tetap kita antisipasi dengan menurunkan personel/anggota di lapangan,” kata Heru Novianto kepada wartawan di depan Gedung Kedubes Perancis, kawasan Jalan MH Thamrin, Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (30/10:2020).

Heru menjelaskan, yang jelas pihak kepolisan dalam hal ini Polda Metro Jaya informasinya telah menerima surat izin atau pemberitahuan terkait rencana alasi massa di Kedubes Perancis pada Senin (2/11/2020) pekan depan.

“Informasinya (rencana aksi massa) di sekitar Kedubes Perancis di Jakarta akan digelar pada Senin pekan depan. Jadi aksi massa buruh tetap di sekitar Patung Kuda (Monas), sedangkan aksi lainnya di sekitar Gedung Kedubes Perancis (kawasan Sarinah),” pungkas Heru Novianto.

Pantauan wartawan, hingga pukul 15:00 WIB, ratusan personel kepolisian dibantu sejumlah aparat TNI tampak terlihat masih berjaga-jaga di sekitar kawasan sekitar Sarinah.

Untuk sementara hingga saat ini belum ada penutupan arus lalu lintas, namun meski demikian pergerakan kendaraan roda empat dan roda dua padat merayap terutama di sekitar kawasan Sarinah yang mengarah ke Bundaran Hotel Indonesia (HI). Sementara arah sebaliknya dari Sarinah menuju Monas cenderung ramai lancar.

Tags: ,