Kapolres Sukoharjo Akan Tutup Ruas Jalan Solo Baru

Ruas Jalan Ir. Soekarno di Solo Baru, Sukoharjo, mulai dari Patung Ir. Soekarno, Tanjonganom hingga Bundaran Patung pandawa bakal ditutup saat malam pergantian tahun baru, Kamis (31/12/2020).

Penutupan akan dimulai dari jam 22.00 WIB. Kebijakan ini dilakukan guna mencegah kerumunan massa yang biasanya terjadi di area tersebut saat malam pergantian tahun.

Selain itu, ini juga merupakan upaya untuk mencegah penularan Covid-19.

Setiap malam pergantian tahun, kawasan Solo Baru ini selalu dipenuhi oleh ratusan orang dari penjuru Soloraya karena ada pesta kembang api yang selalu dinantikan saat waktu menunjukan pergantian tahun, yaitu jam 00.00 WIB.

Karena masa pandemi, segala bentu acara perayaan malam tahun baru yang membuat kerumunan massa dilarang, termasuk pesta kembang api.

Baca Juga:  Nikmati Acara Solo Batik Music Festival 2022 di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo 1-2 Oktober 2022

“Ruas Jalan Ir. Soekarno ditutup mulai pukul 22.00 WIB saat pergantian tahun. Tidak ada kegiatan yang berpotensi melibatkan massa dalam jumlah besar,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Kamis (24/12/2020).

Polisi bakal berpatroli keliling kawasan jalan Ir. Soekarno Solo Baru saat malam pergantian tahun. Apabila ada kerumunan massa, petugas bakal memberi peringatan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Di sisi lain, Camat Grogol, Bagas Windaryatno, mengatakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 di jalan Ir. Soekarno, Solo Baru, tanpa kegiatan atau acara yang sifatnya pengumpulan massa.

Hal ini sesuai hasil rakor pengamanan Natal dan Tahun Baru yang diikuti unsur Forkopimda Sukoharjo dan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Sukoharjo.

Tags: , ,