Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak Mendoakan Anggota PSHT Korban Penyerangan

KAPOLRESTA SOLO

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjenguk salah satu anggota PSHT di daerah Mojosongo yang jadi korban penyerangan orang belum dikenal (22/9/2020).

Kombes Pol Ade Safri pun sempat mengobrol dengan akrab di rumah anggota PSHT yang jadi korban penyerangan Mojosongo. Kehadiran Safri di rumah anggota PSHT untuk memastikan kondisi korban setelah sempat dirawat di rumah sakit, juga menyampaikan turut prihatin dan mendoakan para pelaku lekas sembuh dan pulih.

Kombes Pol Ade Safri mengungkapkan akan menuntaskan kasus penyerangan walaupun wajah pelaku ditutupi kain. Polda Jateng pun akan dilibatkan supaya kasus ini segera dipecahkan.

Akibat penyerangan anggota PSHT, beredar video bahwa pada hari Selasa 22 September 2020, Kota Solo akan dihitamkan oleh anggota PSHT dari region Surakarta maupun dari daerah luar.

Kombes Pol Ade Safri pun mengatakan bahwa perihal kasus ini, serahkan saja penegakan hukumnya ke pihak kepolisian.

“Pengerahan massa atau menghitamkan Solo hanya akan menimbulkan problem baru yang bisa berkepanjangan. Teman-teman dapat aktif menahan diri agar tidak mengerahkan massa. Kami bekerja profesional, prosedural, dan tuntas untuk menyidik kasus ini”.

Saat ini di kota Solo sudah banyak korban Covid-19, sehingga kerumunan massa bilamana PSHT turun ke jalan ditakutkan menimbulkan klaster baru.

Ketua PSHT Parluh 16 Solo, Arif Hudayanto, menghimbau kepada seluruh anggota PSHT tidak turun ke jalan atau menghiraukan ajakan menghitamkan Solo, dan meminta para anggota PSHT tidak boleh terpancing emosi menyikapi ajakan atau langkah yang berpotensi melanggar hukum (22/9/2020).

Incoming search terms:

  • Kbr psht solo raya hr ini
Tags: , ,