Kapolresta Solo Targetkan Kestalan Dan Gilingan Bebas Prostitusi

Kapolresta Solo Targetkan Kestalan Dan Gilingan Bebas Prostitusi

Tim Sparta Sabhara Polresta Solo berhasil mengamankan sebanyak 38 pekerja seks komersial atau PSK yang terjaring razia di beberapa waktu lalu.

Polresta Solo menargetkan kawasan Kestalan dan Gilingan Solo bebas dari seluruh prostitusi.

Pada hari Selasa (9/3/2021) kemarin, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak selaku Kapolresta Solo menyampaikan tindak lanjut program Kapolri, Polresta Solo intenfsif melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) khususnya pemberantasan miras, perjudian, dan praktik prostitusi.

Ade menjelaskan bahwa razia prostitusi beberapa pekan terakhir, sebanyak 38 orang PSK telah ditangkap. Seluruhnya PSK yang diamankan kini tengah menjalani proses rehabilitasi.

“Target kami Kestalan dan Gilingan Solo bebas dari prostitusi. Mereka yang kami tangkap, kami data, berkas tipiring, dan menjalani rehabilitasi sosial. Lewat rehabilitasi semoga mereka tidak kembali lagi ke dunia prostitusi”, jelasnya.

Ia menyebut bahwa kepolisian sangat menerima informasi dari masyarakat melalui call center Polresta Solo di nomor 08112957110.

Sejauh ini informasi dari masyarakat ke call center sangat efektif. Kemudian, polisi telah membentuk tim drone Polresta Solo untuk mengawasi dua kawasan itu selama 24 jam.

Tim drone terkoneksi dengan tim Sparta, sehingga jika menemukan dugaan prostitusi, Tim Sparta segera bergerak menuju lokasi.

Tak hanya di jalanan, polisi juga menangkap PSK yang berada di hotel.

Sebelumnya, Ade juga mengatakan, bahwa pihaknya sudah menurunkan Tim Siber untuk menyelidiki pratik prostitusi online.

“Penyelidikan sudah kami lakukan untuk menindaklanjuti aduan yang dimaksud. Segera kami rilis perkembangannya. Kami dan Walikota Solo dalam satu frekuensi dan cara berpikir sama mewujudkan Solo Bebas Pekat”.

Tags: , ,