Karena Dukung Trump, Chris Pratt Dijuluki “Chris Terburuk” oleh Netizen

Publik Amerika Serikat dalam hitungan hari akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih Presiden yang baru. Pemilihan Presiden (Pilpres) ini akan dilaksanakan pada 3 November 2020 mendatang dan merupakan hari penentuan apakah Donald Trump, capres dari Partai Republican, mampu mempertahankan kursi kekuasaanya atau akan direbut oleh lawannya dari partai Democrat, Joe Biden yang pernah menjabat sebagai Wakil Presiden di era Presiden Obama.

Di tengah masa-masa panas politik menjelang Pilpres Anerika Serikat, aktor kenamaan Chris Pratt membuat sebuah kontroversi. Di mana semua selebriti Hollywood mengajak publik Amerika untuk berpartisipasi dalam Pilpres, dirinya justru bertindak berlainan. Pemeran Star-Lord dalam film Guardians of The Galaxy ini mendapat cambukan dari para netizen karena postingannya yang dianggap kurang sensitif.

Sekitar 3 minggu yang lalu, di halaman akun Instagram-nya, @prattprattpratt, dia mengunggah poster film animasi Onward di mana dirinya ikut berpartisipasi sebagai pengisi suara. Dia menuliskan pesan pada kolom diskripsi yang berbunyi “Dengan apa yang saat ini terjadi di dunia, memberikan vote atau suaramu adalah yang lebih penting. Bertanyalah pada selebriti lain, mereka akan mengatakan hal yang sama, setiap hari supaya kamu memberikan suaramu.  Tapi aku? Aku akan beri tahu siapa yang harus kalian berikan vote. #Onward [film] adalah pahlawan sebelum kita yang tidak menyia-nyiakan darahnya terbuang oleh karena rasa apatis kalian. People’s Choice Awards 2020 adalah vote paling konsekuensial dalam sejarah peradaban manusia. Berikan suaramu untuk #Onward sebagai film keluarga terbaik tahun ini. Atau kalian AKAN mati. Tidak ada maksud melebih-lebihkan.”

Postingan ini menimbulkan komentar dari para netizen di media sosial Twitter. Beberapa twit yang mengkritik dirinya, di antaranya ada dari @fionaleslie yang menuliskan “He’s definitely The Bad Chris,”  kemudian ada dari @bccbecca yang  menuliskan “I’ve been saying for years THE WORST CHRIS,” dan dari @franklyngautier yang menuliskan “I really hate this overgrown tadpole called Chris Pratt so much.”

Selain itu, isu yang terbaru, netizen juga mengkritik dirinya karena dia mendukung salah satu capres kontroversial dari Partai Republican, Donald Trumph dan dia juga disebut sebagai salah satu pendukung anti-LGBTQ sehingga kecaman makin bertubi-tubi. Bahkan dia dijuluki oleh netizen sebagai “The Worst of the Famous Chrises of the Week (Aktor dengan nama depan Chris terburuk minggu ini) yang membawanya menjadi trending topic di media Sosial Twitter.

Meskipun dapat cambukan kritikan pedas dari beragam netizen, sahabat-sahabatnya yang pernah berakting dalam satu film yang sama, Mark Ruffalo dan Robert Downey Jr film justru membela Chris Pratt. Melansir situs e!online.com, Mark Ruffalo lewat akun Twitternya membungkam para netizen di Twitter dengan menulis “Prat adalah sosok yang tangguh sebagaimana dirinya. Aku kenal dia secara pribadi. Lihatlah bagaimana dia menjalani hidupnya. Dia bukan sekedar seorang yang politis”.Begitu Mark merespon para netizen yang  membuli rekan sesama pemainnya di film Avengers : Infinity War (2018) dan Avengers : Endgame (2019).

Downey Jr juga ikut membungkam para netizen dengan menuliskan “benar-benar kalian ini yang ‘tanpa dosa’ melempari batu saudaraku, Chris Prat… seorang Kristiani sejati yang hidup oleh prinsip yang kuat dan selalu menunjukan  hal-hal positif dan ucapan syukur,” tulis Downey  Jr di akun Twitter-nya, 20 Oktober.

Bahkan sang sutradara film Guardians of the Galaxy, James Gunn juga ikut membela Chris Prat dan menyebutnya sebagai “The best dude in the world”. Gunn juga mengajak para netizen untuk tidak berasumsi apapun terkait preferensinya secara politik atau hal lain hanya karena dia seorang Kristiani.

Tags: , ,