Kartu Prakerja Gelombang 16 Bakal Dibuka Bulan Ini

Kartu Prakerja Gelombang 16 Bakal Dibuka Bulan Ini

Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja menyampaikan bahwa pendaftaran kartu prakerja gelombang 16 akan dibuka pada bulan ini.

Kuota yang dibuka diperkirakan sekitar 300.000 peserta yang merupakan sisa dari 2,7 juta orang hingga semester I-2021.

Target itu sebelumnya disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yakni Airlangga Hartarto.

Melansir detikcom pada Kamis (18/3/2021) kemarin, Louisa mengatakan, “Betul (dibuka bulan ini). Karena dengan gelombang 15 maka sudah akan ada 2,4 juta penerima Kartu Prakerja”.

Dengan target tersebut, kemungkinan gelombang selanjutnya bantuan akan diberikan kepada 300 ribu orang, turun setengahnya dari gelombang sebelumnya yakni 600 ribu orang.

Angka tersebut diambil dari akumulasi empat gelombang yang dilaksanakan pada tahun ini sejak Februari lalu.

Sejak gelombang ke-12 hingga gelombang lima belas, tercatat setiap gelombang menyaring 600 ribu peserta sehingga secara akumulasi tercatat sebanyak 2,4 juta orang yang mendapatkan bantuan.

“Kemungkinan seperti itu,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, pada hari Kamis (18/3/2021) kemarin, pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 15 juga sudah dibuka.

Cara mendaftar Pendaftaran program Kartu Prakerja dilakukan secara terpusat melalui laman prakerja.go.id.

Seperti yang diketahui, program Kartu Prakerja bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan kriteria yang telah ditentukan dalam aturan yang berlaku. Adapun kriteria tersebut terbuka bagi semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dari kalangan pencari kerja atau pengangguran termasuk lulusan baru dan korban PHK.

Incoming search terms:

  • gelombang 16
Tags: , ,