Kasus Nasabah Maybank Kehilangan Rp 72 Juta Diproses Polisi dan OJK

Kasus Nasabah Maybank Kehilangan Rp 72 Juta Diproses Polisi dan OJK

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, seorang nasabah Maybank dari Solo bernama Candraning Setyo, mengadukan hilangnya uang sekitar Rp 72 juta dari tabungannya.

Awalnya Candra kehilangan sinyal di ponselnya pada bulan Juni 2020.

Gading Satria Nainggolan selaku kuasa hukum dari Candra menjelaskan nomor ponsel tersebut terhubung dengan internet banking bank tempat kliennya tersebut menabung uang.

Kemudian Candra pun mengurus permasalahan sinyal tersebut ke gerai provider di Kota Solo.

Pada saat itu Candra hanya diberikan kartu baru tanpa dijelaskan penyebab masalah hilang sinyal.

Beberapa hari setelahnya, Candra mendatangi Maybank untuk mencetak rekening koran. Dari situ dia baru menyadari uangnya raib Rp 72 juta.

Baca Juga:  FX Rudy Minta Presiden Angkat Lagi Susi Pudjiastuti Jadi Menteri

Uang tersebut mengalir ke dua nomor rekening bank dan tiga akun OVO. Lima transaksi itu dilakukan hanya dalam waktu delapan menit.

Tommy Hersyaputera -Juru bicara PT Bank Maybank Indonesia Tbk- menjelaskan bahwa masih menyelidiki kasus tersebut.

Tommy juga mengingatkan agar nasabah selalu waspada dalam menjaga kerahasiaan data. Termasuk pula kerahasiaan PIN dan pemilihan password yang kuat.

Pada hari Selasa (17/11/2020) lalu, Tommy menuturkan, “Terkait transaksi nasabah yang disanggah, saat ini kami sedang dalam proses investigasi atas pengaduan tersebut”.

Mengetahui hal ini, Polresta Solo dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo menindaklanjuti aduan tersebut.

Pada hari Rabu (18/11/2020), AKP Purbo Adjar Waskito -Kasat Reskrim Polresta Surakarta- mengatakan, “Masih dalam penyelidikan. Ada dua saksi yang sudah diperiksa, dari korban dan dari bank”.

Baca Juga:  Dapat Kucuran Dana Rp 28 Miliar di Bisnis Kulinernya, Gibran: Ini Hadiah untuk Kaesang

Di sisi lain, Eko Yunianto selaku Kepala OJK Solo menyampaikan bahwa telah menerima aduan tersebut pada hari Rabu (18/11/2020) sore.

Pihaknya akan segera mempertemukan kedua belah pihak.

Eko menuturkan, “OJK Solo mencoba memfasilitasi dengan mempertemukan nasabah dengan pihak Maybank”.

Tags: , ,