Kasus Pembunuhan Sekeluarga Di Baki Sukoharjo Belum Disidangkan

Kasus Pembunuhan Sekeluarga Di Baki Sukoharjo Belum Disidangkan

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pembunuhan sadis terjadi pada satu keluarga Suranto, 43 (kepala keluarga), Sri Handayani, 36 (istri), dan dua anak masing-masing Rafael Refalino Ilham, 9 (kelas V SD), Dinar Alvian Hafidz, 5 (TK) pada Rabu (19/8/2020) silam.

Pada adegan reka ulang terungkap bermula bahwa pelaku Henry Taryatmo tiba di rumah korban untuk mengembalikan mobil pada Rabu pukul 01.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, antara pelaku dengan Suranto adalah merupakan teman dekat dan mitra kerja sebagai taksi online, serta rental mobil.

Dari hasil autopsi, Suranto diketahui ditusuk sebanyak lima kali, sementara Sri Handayani tiga kali, Rafael tiga kali dan Dinar tujuh kali.

Kini sudah dua bulan kasus pembunuhan sadis satu keluarga Suranto di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, terungkap dan hingga kini belum disidangkan.

Baca Juga:  Khawatir Covid-19 Meledak, Bupati Karanganyar Usul Libur Akhir Tahun Dihapus

Berkas kasus tersebut bolak balik dikembalikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) ke penyidik Polres Sukoharjo.

AKP Muhammad Alfan selaku Kasatreskrim Polres Sukoharjo menjelaskan bahwa masih menunggu berkas kasus pembunuhan Baki dinyatakan lengkap atau P21 oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pada hari Jumat (30/10/2020), Alfan menuturkan, “Kemarin masih ada hal-hal yang harus dilengkapi dan sudah kami selesaikan. Berkas sudah kami kirim, tinggal menunggu dinyatakan lengkap”.

Ketika ditanya mengenai hal-hal apa saja yang masih harus diperbaiki dan dilengkapi, pihaknya menerangkan hanya persoalan teknis. Tetapi, Kasatreskrim enggan membeberkan persoalan teknis tersebut.

Yang pasti, Alfan mengatakan bahwa polisi tinggal menunggu penilaian JPU hingga berkas dinyatakan lengkap untuk segera disidangkan.

Baca Juga:  Permintaan Kartu Kuning Melonjak, Disnaker Karanganyar: Masyarakat Kebiasaan Mendadak

Alfan menjelaskan, “Kami juga sudah mengajukan perpanjangan penahanan tersangka sampai 21 November. Mudah-mudahan secepatnya dinyatakan lengkap sehingga bisa disidangkan,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, dalam kasus ini, polisi menetapkan Hendry Taryatmo, 41, sebagai tersangka kasus pembunuhan sadis satu keluarga di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo.

Tags: , ,