Kasus Penembakan Bos Duniatex Solo Dilimpahkan ke Kejaksaan

Kasus Penambakan Bos Duniatex Solo Dilimpahkan ke Kejaksaan

Seperti yang diketahui, Polresta Solo telah melimpahkan tersangka dan barang bukti kasus aksi penembakan mobil bos Duniatex ke Kejaksaan Negeri Solo.

Pelimpahan tahap dua tersebut dilakukan setelah berkas kasus itu dinyatakan lengkap atau P-21.

Pada hari Senin (08/03/2021) lalu, Kompol Purbo Adjar Waskito selaku Kepala Satuan Reskrim Polresta Solo mengatakan, “Sudah dinyatakan P-21 minggu lalu, sehingga hari ini kita lakukan pelimpahan tersangka maupun barang bukti”.

Ia menyebut bahwa penanganan kasus penembakan tersebut selanjutnya akan ditangani oleh kejaksaan.

Hal ini termasuk mengenai penahanan terhadap tersangka dalam kasus tersebut yakni Lukas Jayadi (72).

Untuk informasi, polisi menjadikan Lukas Jayadi sebagai tersangka tunggal dalam kasus penambakan tersebut.

Baca Juga:  Penyebab Tewasnya Remaja Klaten Usai Latian Silat Terungkap

Pihaknya belum memperoleh bukti adanya keterlibatan orang lain di dalam kasus tersebut. Tersangka tetap dijerat dengan pasal 53 junto 340 KUHP tentang percobaan pembunuhan berencana.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Solo, Prihatin menjelaskan bahwa meski tersangka dan barang bukti penembakan telah dilimpahkan ke Kejari untuk menunggu proses peradilan, namun tersangka masih ditahan di Mapolresta Solo.

Prihatin menyampaikan, “Tersangka Lukas Jayadi kami tahan selama 20 hari ke depan. Proses penahanan kami titipkan ke Mapolresta. Lukas Jayadi menunggu giliran dipindah ke Rutan Solo. Sebelum 20 hari insyaallah sudah kami limpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Solo”.

Di sisi lain, Mandagi Jantje selaku kuasa hukum tersangka menyatakan bahwa pihaknya menerima pelimpahan ini sebab sudah sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Baca Juga:  Minta Uang Secara Paksa ke Peziarah, Pembersih Makam Bonoloyo Ditertibkan

Mandagi menuturkan, “Untuk kondisi dari klien kami baik dan sehat, semoga bisa terus begitu sampai prosesnya nanti selesai. Untuk pembelaan nanti saja waktu sudah masuk persidangan”.

Diberitakan sebelumnya, Lukas Jayadi ditetapkan sebagai tersangka atas aksi penembakan terhadap sebuah mobil Toyota Alphard milik kerabatnya yang juga bos pabrik Duniatex.

Polisi menduga peristiwa itu dilatarbelakangi oleh sengketa aset dan utang piutang.

Tags: , ,