Kebakaran Tunggal Dialami Pabrik PT Sariguna di Sukoharjo, Kebakaran Tidak Menimbulkan Korban Jiwa

kebakaran pabrik sukoharjo

Kebakaran tunggal terjadi di salah satu bangunan pabrik PT Sari Guna, tepatnya di Jalan Ciu tepatnya RT 003 RW 009 Dusun/Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo Jateng hari ini 17/9/2020, sekitar pukul 18.28 WIB.

Situasi di pabrik PT Sari Guna Foam masih terlihat beberapa mobil pemadam kebakaran Kabupaten Sukoharjo yang masih berjejer berisi air, untuk segera disemprotkan ke titik sumber api.

Pabrik tersebut diketahui merupakan salah satu pabrik yang memproduksi spring bed, sehingga bahan material yang berada di gedung yang terbakar diprediksi bahan-bahan mudah terbakar sehingga api mudah berkobar.

Warga setempat yang dekat dengan pabrik tersebut, dapat melihat kepulan asap tebal membumbung tinggi dari lokasi kebakaran, yang sudah viral di media sosial.

Baca Juga:  Pembangunan JPO Manahan untuk Mempermudah Pejalan Kaki dan Pesepeda

Perihal sumber pemicu utama kebakaran pun belum diketahui, apakah karena adanya human error, kosrleting listrik, atau adanya ledakan. Salah satu petugas keamanan yang bertugas saat kejadian kebakaran terjadi untuk pertama kali belum mau memberikan konfirmasi.

Pemadam kebakaran masih terus berusaha untuk memadamkan api. Kebakaran ini terjadi hanya dalam komplek pabrik tersebut, karena pabrik tersebut dibentengi dengan tembok beton dengan tinggi kurang lebih lima meter, sehingga kemungkinan api merembes ke bangunan lain lebih mudah diwaspadai.

Perihal kebakaran tersebut, tidak menimbulkan kehilangan nyawa, dan total kerugian juga belum bisa diperkirakan. Namun, dalam beberapa hari ke depan, diprediksi perusahaan tersebut akan berhenti melakukan aktivitas seperti biasa.

Baca Juga:  Warga Solo Keluhkan Kenaikan PBB Tahun 2023

Hingga berita ini diterbitkan, belum dapat dihubungi pihak pemilik perusahaan.

Incoming search terms:

  • pemilik pabrik springbed jln ciu telukan
Tags: , ,