Kerap Dihujat Netizen di Sosial Media, Apa Respon Gibran?

Kerap Dihujat Netizen di Sosial Media, Apa Respon Gibran?

Seperti yang diketahui, dalam setahun terakhir ini, Calon wali Kota Solo nomer urut 1 yakni Gibran Rakabuming Raka sangat aktif di sosial media (sosmed), termasuk melalui Instagram dengan akun @gibran_rakabuming.

Akun tersebut, Gibran isi dengan berbagai gambar dari sejumlah kegiatan sosial, kemanusiaan, dan politik yang ia lakukan.

Putra sulung Presiden Jokowi itu terlihat juga aktif di akun Youtube pribadinya. Melalui akun Youtube tersebut, Gibran mengunggah video kegiatan seperti blusukan kampung, blusukan virtual, dan webinar dengan berbagai tema.

Tetapi, suami dari Selvi Ananda itu mengaku bahwa setiap hari selalu saja ada hujatan dan caci maki dari netizen kepadanya melalui sosmed.

Bahkan ada yang sampai menghujat sangat kasar dan menyerang pribadinya.

Mendapati hal tersebut, lantas apa respon Gibran?

Baca Juga:  Paslon Bajo Akan Bentuk Majelis Penasihat Wali Kota Jika Menang Pilkada Solo

Ia mengakui bahwa tidak ada rencana untuk melaporkan para penghujat tersebut ke pihak kepolisian.

Pernyataan tersebut disampaikan Gibran di sela saat kegiatan di Pasar Kliwon pada hari Sabtu (14/11/2020) lalu.

Gibran menuturkan, “Biasa, sudah biasa. Makanan sehari-hari. Kan hujatannya juga tidak…, ya begitu lah. Memang begitu. Setiap hari begitu”.

Mengenai apa motivasi dan tujuan netizen menghujatnya, Gibran mengaku sama sekali tidak tahu.

Namun akhirnya pada Sabtu lalu, Gibran mulai merespons hujatan dan cacian tersebut dengan mencantumkan atau mention beberapa pengguna akun Instagram yang sudah menghujatnya.

Gibran justru memberikan respon ucapkan terima kasih kepada beberapa pengguna akun yang telah menghujatnya.

Pihaknya bahkan me-mention beberapa akun yang menuduhnya melakukan politik uang atau money politics saat bertemu dengan masyarakat.

Baca Juga:  FX Rudy Tanggapi Rencana Paslon Bajo Soal Kereta Bawah Tanah

Gibran juga justru mengucapkan terima kasih kepada beberapa pengguna akun yang menghujatnya.

Disinggung soal respon sang istri Selvi Ananda terkait hujatan-hujatan tersebut, Gibran menjelaskan, “Enggak sakit hati, enggak pernah ngapa-ngapain, enggak pernah melaporkan juga”.

Gibran juga mengaku tidak ada maksud apa-apa terkait dirinya yang mulai merespon terhadap beberapa akun yang melakukan hujatan.

Gibran beralasan bahwa hanya merespons pertanyaan dan tudingan miring yang berasal dari pengguna akun-akun itu kepadanya.

“Enggak ada harapan apa-apa. Itu kan cuma tanya jawab, ya saya jelaskan kenapa tidak membagi beras saat ini. Saya jelaskan kenapa tidak boleh bagi beras saat masa kampanye ini. Terus ada yang nuduh bagi amplop. Itu bukan duit,” tuturnya.

Tags: , ,