Kerumunan Massa Pendukung Gibran Kembali Disinggung, Apa Komentar Ganjar?

Kerumunan Massa Pendukung Gibran Kembali Disinggung, Apa Komentar Ganjar?

Kerumunan pendukung Gibran-Teguh saat proses mendaftar sebagai kontestan Pilkada Solo pada 4 September 2020 lalu, disinggung oleh Azis Yanuar selaku kuasa hukum dari DPP Front Pembela Islam (FPI).

Pada hari Rabu (18/11/2020) kemarin, ia meminta adanya keadilan dari pihak kepolisian untuk memproses kerumunan yang sudah terjadi sebelum acara Habib Rizieq.

Aziz menyampaikan bahwa saat pendaftaran Gibran Rakabuming Raka membawa banyak orang tetapi tidak masalah.

Yanuar menuturkan, “Gibran daftar wali kota Solo, ngumpul banyak massa, enggak pakai masker, enggak jaga jarak, enggak masalah”.

Pengungkitan isu kerumunan massa pendukung Gibran-Teguh tersebut kemudian ditanggapi santai oleh politisi senior PDIP yakni Ganjar Pranowo.

Menurut Ganjar adalah hal biasa yang harus dihadapi oleh seorang politisi, tanpa terkecuali adalah Gibran-Teguh.

Baca Juga:  Tahun 2021, Sekolah-Sekolah di Karangayar Siap PTM

Pada hari Rabu (18/11/2020), Ganjar mengatakan, “Biasa, namanya juga isu biar belajar”.

Sebelumnya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak selaku Kapolresta Solo juga memberi tanggapan terkait hal ini.

Ade Safri menjelaskan bahwa setiap pelaksanaan tahapan pilkada di Solo selalu dilakukan analisa dan evaluasi antara Polri, KPU dan Bawaslu.

Pada hari Selasa (17/11/2020) kemarin, Ade Safri mengatakan, “Alhamdulillah sampai dengan tahapan kampanye saat ini, untuk semua penerapan Prokes Covid-19 dapat dijalankan sesuai PKPU no 13 tahun 2020”.

Menurutnya, kerjasama dari masing-masing Paslon di Solo yakni Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Suparjo hingga tim kampanye mereka baik.

Tags: , ,