Ketua DPRD Karanganyar Hanya Imbau Soal Pola Tanam

Ketua DPRD Karanganyar Hanya Imbau Soal Pola Tanam

Bagus Selo selaku Ketua DPRD Karanganyar menanggapi soal kesalahpahaman yang ramai dibahas di sosial media mengenai statemen-nya yang membahas kebutuhan pupuk di Karanganyar.

Ketua DPRD Karanganyar itu menjelaskan bahwa hanya sebatas mengimbau terkait pola tanam dan tidak ada tujuan untuk menuduh pihak petani.

Pada hari Jumat (20/11/2020) kemarin, hal tersebut disampaikan oleh Bagus Selo.

Pihaknya hanya sebatas mengimbau agar petani mematuhi petunjuk aturan dari Pemkab Karanganyar dalam penggunakan pupuk.

Sehingga, pemahaman mengenai menuding petani yang tersebar di media sosial ditampiknya.

Bagus mengatakan, “Statemen saya sebelumnya itu sebenarnya hanya sebatas mengimbau saja. Tidak ada maksud sama sekali untuk menuding petani. Lebih detailnya tidak hanya pupuk saja, tapi saya juga mengimbau pola tanam yang bagus sesuai petunjuk Pemkab Karanganyar seperti diselingi palawija juga. Jadi yang tersebar di sosial media itu tidak benar”.

Baca Juga:  60 Orang Jalani Rapid Test Imbas 2 Pegawai PDAM Solo Positif Covid-19

Pihaknya juga mengimbau kepada Dinas Pertanian Karanganyar agar lebih menggiatkan penyuluh untuk memberikan edukasi pola tanam.

Bagus menambahkan, “Saya juga minta kepada dinas terkait untuk lebih menggiatkan penyuluh untuk mengedukasi soal pola tanam yang baik bagaimana”.

Hal tersebut agar dapat membantu kerja petani dalam menggarap sawah.

Mengenai kekurangan pupuk, Bagus menuturkan bahwa sesuai janji Menteri Pertanian saat berkunjung ke Karanganyar, kebutuhan pupuk di Karanganyar akan dicukupi oleh Kementerian Pertanian.

“Soal pupuk kemarin Menteri Pertanian sudah datang dan akan dipenuhi kebutuhannya,” imbuhnya.

Tags: , ,