Khofifah Indar Parawansa Memantau Pembelajaran Uji Coba Tatap Muka

Gubernur Jatim

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pada Selasa (18/8) pagi memantau langsung uji coba hari pertama masuk sekolah tatap muka, yang berlokasi di dua sekolah menengah atas dan kejuruan di Kota Probolinggo.

Salah satunya di SMK Negeri 2 ini, Gubernur bersama forkopimda memantau langsung bagaimana siswa pertama datang selalu memakai masker dan dicek suhu tubuh hingga cuci tangan sebelum masuk ke kelas masing-masing.

Suasana di dalam kelas juga berbeda dengan sebelum terjadi pandemi covid-19, bangku dibuat melingkar dengan physical distancing.
Di SMK Negeri 2 ini total ada 2.300 siswa, yang masuk setiap hari ada sekitar 500 siswa yang masuk kelas mulai kelas 10, 11 dan kelas 12. Nantinya siswa yang masuk pada hari pertama, baru masuk lagi pada hari ke-5.

Tentunya, uji coba hari pertama masuk sekolah di Jawa Timur ini sesuai persetujuan kepala daerah masing-masing bupati, walikota. Bila kepala daerah belum siap maka akan ditunda sampai situasi benar-benar aman dari covid-19.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa uji coba ini difokuskan pada sekolah kejuruan karena sekitar 90 persen siswa lebih banyak belajar praktek, sehingga lebih tuntunan langsung dari guru.

Sementara itu menurut Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, pihaknya melalui tim satgas percepatan penanganan covid 19 akan melakukan pemantauan secara ketat proses belajar mengajar tatap muda di dua sekolah SMK Negeri 2 dan SMA Negeri 2.

“Diharapkan semua siswa dan pihak sekolah mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru di Jawa Timur”, tuturnya.

Incoming search terms:

  • sarsono
Tags: , , ,