Kiper asal Karanganyar Tembus Timnas U-19

Yofandani Damai Pranata dipanggil oleh pelatih timnas sepak bola U-19 Shin Tae-yong untuk menjalani training center (TC) di Kroasia.

Yofandani Damai Pranata, anak muda kelahiran Karanganyar tidak mampu menahan rasa bahagianya ketika ucapan selamat mengalir dari rekan-rekannya di pemusatan latihan timnas U-19.

Hal ini lantaran namanya dipanggil oleh pelatih timnas sepak bola U-19 Shin Tae-yong untuk menjalani training center (TC) di Kroasia.

PSSI secara resmi telah merilis nama-nama pemain yang terpilih untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, akhir Agustus mendatang.

Dari beberapa nama yang terpilih, Yofandani termasuk di dalamnya. TC ini dipersiapkan untuk terjun di ajang Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 untuk membawa nama Indonesia.

Sekadar informasi, karir sepak bola Yofandani berawal dari SD saat dia masuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Matra Kebakkamat. Saat duduk di bangku SMP dan SMA, dia bergabung dengan Diklat Terang Bangsa Semarang. Karirnya semakin cemerlang saat diambil PSIS Semarang U-20 dalam ajang Elite Pro Academy U-20 2019. Di ajang ini, pencapaian terbaik PSIS U-20 adalah menembus babak semifinal.

Baca Juga:  Ekspedisi Gunung Chimborazo Malimpa UMS

Pada hari Kamis (27/8/2020) kemarin, Yofandani menuturkan, “Perasaan saya jelas bersyukur dan senang sekali. Ini kali pertama buat karir saya bisa dipanggil timnas”.

Ia mengatakan, “Harapan saya ke depan bisa bermain lebih baik dari hari ini, dan saya akan bekerja keras agar bisa tembus skuad inti. Soal hasil saya serahkan kepada Yang di Atas (Allah SWT)”.

Kedua orang tua Yofandani, Purwoto dan Winarni menyambut gembira atas pemanggilan anaknya tersebut menjadi bagian dari timnas U-19.

“Orang tua saya mendoakan semoga saya bisa mencapai apa yang saya cita-citakan. Saya diminta tetap konsisten dan pantang menyerah,” tambahnya.

Pemain asal Kebakkramat, Karanganyar tersebut dipanggil setelah dua kiper andalan timnas, Ernando Ari Sutaryadi dan Risky Muhammad Sudirman mengalami cidera.

Baca Juga:  Kronologi Tragedi Kanjuruhan Malang

Yofandani mengaku siap bersaing dengan dua kiper timnas lainnya, yakni, Adi Satryo (PSMS Medan), dan Erlangga Setyo (Persib Bandung) untuk mendapatkan kepercayaan sebagai penjaga gawang..

Yofandani tegaskan “Meski berat, saya siap menampilkan permainan terbaik demi bangsa”.

Incoming search terms:

  • kiper timnas asal karangaƱyar solo
Tags: , ,