Kirab Obor Pospenas IX 2022 Tiba di Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berlari membawa Kirab Obor Pospenas IX Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berlari membawa Kirab Obor Pospenas IX (Pekan Olahraga dan Seni Antar-Pondok Pesantren Nasional) dari Stadion Sriwedari hingga Balai Kota, pada Selasa (22/11/2022).

Sekitar pukul 11.00 WIB di area parkir Stadion Sriwedari, Gibran menerima obor Api Abadi dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah.

Start dari Stadion Sriwedari, Gibran kemudian berlari sembari membawa obor Pospenas menuju Pendopo Gedhe Balai Kota Solo.

Dalam perjalanan membawa obor, Gibran disambut dan disemangati ratusan pelajar mulai tingkat Tk hingga SMA yang sudah berbaris di tepi rute yang dilaluinya yaitu sepanjang Jl. Bhayangkara hingga Jl. Slamet Riyadi.

Kirab obor ini menjadi tanda penyelenggaraan ajang olahraga Pospenas IX Solo yang akan berlangsung mulai 23 hingga 27 November 2022. Kegiatan yang menjadi ajang silaturahmi para santri ini melombakan dua bidang yaitu olahraga dan seni.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Meminta Pemerintah Mendaftarkan Kebaya ke UNESCO

Sebelumnya, pada Senin (21/11/2022), Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin dan Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama (Kemenag), Waryono Abdul Ghafur, melepas obor api abadi untuk dibawa ke Kota Solo.

Rencananya, Pospenas IX Solo akan dibuka oleh Menteri Agama RI, Yaqut Qolil Qoumas di Stadion Manahan Solo pada Rabu malam (23/11/2022).

Tags: