Komisi C DPRD Karanganyar Dorong Pemkab Segera Lakukan Pembangunan Masjid Agung

Komisi C DPRD Karanganyar Dorong Pemkab Segera Lakukan Pembangunan Masjid Agung

Perihal rencana pelaksanaan pembangunan Masjid Agung Karanganyar yang sampai saat ini belum juga dimulai, Komisi C DPRD Karanganyar masih menunggu dinas terkait.

Seperti yang diketahui, proyek pembangunan tersebut sebenarnya telah direncanakan dan dianggarkan sejak tahun 2019 lalu.

Pada hari Kamis (5/11/2020) kemarin, Hanung Turwaji selaku anggota Komisi C DPRD Karanganyar mengatakan, bahwa saat ini pemenang lelang pembangunan masjid yang akan menjadi salah satu masjid kebanggaan Karanganyar tersebut sudah ada dan saat ini masih dalam kajian dan evaluasi.

Hanung menuturkan, “Kita mendorong segera dikeluarkan surat perintah kerja agar proses pembangunan masjid tahap awal bisa segera terwujud”.

Ia juga menjelaskan bahwa pembangunan Masjid Agung ini merupakan proyek dengan anggaran multy years dengan total anggaran mencapai Rp 101 miliar. Sementara untuk tahap awal, telah dialokasikan anggaran sebesar Rp 96 milar.

Baca Juga:  Apa Alasan Putra Amien Rais Dukung Gibran di Pilkada Solo 2020?

Pihaknya berharap bahwa pada tahun 2021 mendatang pembangunan masjid ini segera selesai.

Mengenai pelaksanaan pembangunan infrastruktur di tahun anggaran 2020, Hanung menyampaikan bahwa sebagian besar telah menunjukkan perkembangan dan diharapkan sebelum tahun anggaran berakhir pembangunan infrastruktur tersebut dapat diselesaikan.

Ia menjelaskan, “Yang menjadi perhatian kami justru pembangunan Puskesmas Gondangrejo yang memerlukan percepatan. Saat ini menjelang berakhirnya tahun anggaran. Kami mendorong segera dilakukan percepatan”.

Tags: , ,