Komunitas Tembak Solo Berikan Bantuan Dana untuk Pakan di TSTJ

Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Solo memberikan sumbangan biaya untuk pembelian pakan satwa penghuni Taman Satwa Taru Juru (TSTJ) Solo, Jawa Tengah, Sabtu (03/10/2020). Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Perwakilan Perbankin Solo, Charles Bassle, kepada Direktur TSTJ, Bimo Wahyu Widodo, di TSTJ.

Charles mengatakan bahwa bantuan merupakan tindakan spontanitas dari anggota Perbakin Solo, khususnya bidang Buru. Dari langkah spontanitas saja, anggota Perbankin Solo sudah bisa menghimpun Rp. 3.7 juta dana.

“Ini spontanitas saja dari teman-teman Perbakin Bidang Buru. Tadi terkumpul sekitar Rp3,7 juta dan langsung kami serahkan kepada TSTJ. Kami melihat di masa pandemi ini jumlah pengunjung TSTJ turun dan menyebabkan pendapatannya juga turun. Sedangkan satwa tetap butuh makan,” ujarnya.

Baca Juga:  Pendaftaran BPUM di Kabupaten Karanganyar Diperpanjang Sampai Besok

Bantuan sengaja diwujudkan dalam bentuk dana agar lebih tepat dalam pemanfaatannya. Dengan bantuan dana itu, wujud yang dibutuhkan Taman Satwa Taru Jurug Solo dianggap bisa lebih bermanfaat. Charles menambahkan bahwa bantuan berupa dana ini bisa dikelola oleh pihak TSTJ dalam hal pengelolaan pakan. Dirinya juga berharap kelompok masyarakat lain juga ikut membantu dalam pengadaan pakan untuk para satwa.

Kami berharap bantuan ini bisa sedikit membantu satwa yang ada dan semoga masyarakat lainnya terus memberikan bantuan demi kelangsungan satwa di sana,” ujarnya.

Sementara itu, Bimo berharap masyarakat tetap peduli terhadap flora dan fauna di TSTJ. “Kami atas nama pribadi dan Perumda mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Perbakin yang sudah membantu kami. Semoga mendorong semua pihak dalam mendukung operasional konservasi flora dan fauna di Jurug Solo Zoo,” ujarnya.

Tags: , ,