Kota Solo Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021

Kota Solo Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021

Kota Solo menyambut baik rencana bergulirnya turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

Dalam rencananya, ajang pemanasan sebelum pelaksanaan kompetisi musim 2021 tersebut akan digelar pada akhir Maret mendatang.

Zainudin Amali selaku Menpora telah menggelar rapat virtual bersama seluruh perwakilan klub, membahas wacana tunamen tersebut.

Piala Menpora juga telah mengantongi izin dari Polri, setelah pertemuan dengan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo.

Turnamen tersebut akan diikuti oleh sebanyak 18 klub peserta Liga 1 dan ditambah dua tim peringkat terbaik dari Liga 2 musim 2019.

Terkait lokasi atau venue pertandingan, kabar yang beredar untuk turnamen tersebut adalah Solo, Bandung, Sleman, Palembang dan Malang.

Kota Solo tampaknya menjadi tuan rumah paling potensial, hal ini didukung dengan adanya Stadion Manahan dan klub Bhayangkara Solo FC.

Baca Juga:  Minta Uang Secara Paksa ke Peziarah, Pembersih Makam Bonoloyo Ditertibkan

Askot PSSI Kota Solo juga menyambut baik wacana pramusim kompetisi sepak bola yang bisa saja akan digulirkan di Stadion Manahan.

Pada hari Jumat (19/2/2021) kemarin, Paulus Haryanto selaku Ketua PSSI Kota Solo mengatakan, “Kami bangga mendapat kepercayaan dari PSSI dan pemerintah. Pemerintah Kota harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendukung rencana dari PSSI”.

“Harus bijaksana. Ya, kalau memang tanpa penonton, kita bisa gunakan media streaming online dan televisi. Kalau mau kompetisi bergulir, ayo tunjukkan kepada Gugus Tugas dan kepolisian bahwa kita bisa taat aturan perketat protokol kesehatan,” pungkasnya.

Untuk informasi, Piala Menpora ini sejatinya adalah turnamen pramusim, yang mana akan dihelat di empat kota mulai 20 Maret sampai 25 April 2021. Sesuai dengan fungsinya, turnamen ini dibuat sebagai persiapan sebelum dimulainya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Tags: , ,