KPK Jebloskan Eks Asisten Pribadi Imam Nahwawi ke Lapas Sukamiskin

KPK Jebloskan Eks Asisten Pribadi Imam Nahwawi ke Lapas Sukamiskin

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Penindakan Ali Fikri mengatakan, pihaknya telah mengeksekusi atau memindahkan lokasi penahanan terpidana Miftahul Ulum, orang kepercayaan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

“Kamis (26/11/2020), Jaksa Eksekusi KPK Rusdi Amin telah melaksanakan putusan Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Nomor : 28/PID.SUS-TPK/2020/PT DKI tanggal 25 September 2020 atas nama Terpidana MIftahul Ulum,” kata Ali Fikri kepada wartawan di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

“Eksekusi dengan cara memasukkan (Miftahul Ulum) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IA Sukamiskin untuk menjalani pidana penjara selama 6 tahun dikurangi selama berada dalam tahanan,” jelasnya.

Terpidana Miftahul sebelumnya dinyatakan telah terbukti bersalah melakukan perbuatan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) secara bersama-sama dan berlanjut dengan Imam Nahrawi (mantan Menpora) yaitu menerima suap dan gratifikasi.

Baca Juga:  Setahun Pandemi, Tak Satu Pun Warga Suku Baduy Kena Covid-19

“Selain itu (Miftahul Ulum) juga dipidana membayar denda sebesar Rp 200 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 3 bulan,“ pungkas Ali Fikri.

Tags: , ,