KPK Mintai Keterangan Mantan Direktur Utama PT. PINS Indonesia

KPK Mintai Keterangan Mantan Direktur Utama PT. PINS Indonesia

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengatakan, pihaknya telah memintai keterangan mantan Direktur Utama PT. PINS Indonesia Slamet Riyadi. PT PINS Indonesia diketahui merupakan anak usaha dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk

Menurut Ali, yang bersangkutan diperiksa dalam tahap penyelidikan, namun Ali mengaku belum dapat menjelaskan lebih lanjut mengenai kasus apa sehingga KPK bertanya atau meminta keterangan Slamet Riyadi.

“Benar, ada permintaan keterangan yang bersangkutan (Slamet Riyadi) terkait kegiatan penyelidikan oleh KPK. Karena masih proses penyelidikan, kami belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai kegiatan dimaksud,” kata Ali Fikri kepada wartawan di Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Ali berjanji bahwa KPK akan menginformasikan kembali terkait pemanggilan Slamet jika sudah ada perkembangan lebih lanjut soal penyelidikan tersebut.

Baca Juga:  KPK Periksa 2 Saksi Terkait Kasus Suap Wali Kota Tasikmalaya

“Perkembangannya (penyelidikan) nanti kami akan informasikan lebih lanjut,” jelasnya

Pantauan wartawan, Slamet tampak terlihat keluar dari Gedung KPK Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan. Slamet yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang warna hitam itu hanya terdiam dan tak banyak bicara.

Saat ditanya wartawan, dirinya membantah atau mengelak terkait adanya dugaan penyelidikan baru. Slamet kemudian bergegas meninggalkan wartawan namun dirinya tetap menjawab pertanyaan dengan singkat.

“Tidak, hanya ketemu (KPK) saja tadi,” kata Slamet kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan.

Dalam kesempatan ini, Slamet mengaku bahwa dirinya baru pertama kali dimintai keterangan KPK.

“Baru pertama kali (diperiksa KPK) jadi tidak tahu,” pungkas Slamet.

Tags: , ,