KPK Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat Terkait Dugaan Korupsi Pemkab Jember

KPK Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat Terkati Dugaan Korupsi Pemkab Jember

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan sejumlah pihak di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur (Jatim).

Ali menjelaskan, sejumlah saksi yang dimintai keterangan KPK itu terkait penyelidikan kasus perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Jember.

“KPK meminta keterangan beberapa pihak di lingkungan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Jember, Jawa Timur, kata Ali Fikri kepada wartawan di Gedung KPK Jakarta, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2020).

Menurut Ali, permintaan keterangan itu dilakukan KPK sebagai bentuk tindak lanjut berdasarkan laporan dari masyarakat terkait adanya kasus perkara dugaan korupsi di lingkungan Pemkab Jember.

Baca Juga:  KPK Eksekusi Terpidana Suap Proyek Infrastruktur Dinas PUPR Pemkab Sidoarjo

“Benar, KPK sedang ada kegiatan di Jember (Jawa Timur) menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi,” jelasnya.

Namun meski demikian menurut Ali, KPK hingga saat ini untuk sementara belum bisa menjelaskan secara rinci soal kasus apa yang sedang diselidiki atau didalami KPK di Jember.

“Karena masih proses penyelidikan maka mengenai materinya saat ini belum bisa kami sampaikan. Nanti pada waktunya akan kami informasikan lebih lanjut perkembangannya,” pungkas Ali Fikri.

Tags: , ,