Langgar Jam Operasional, 2 Tempat Hiburan di Solo Ditutup Sementara

Langgar Jam Operasional, 2 Tempat Hiburan di Solo Ditutup Sementara

Pemerintah telah memberi kelonggaran bagi pemilik usaha hiburan untuk beroperasi dengan batas waktu selama pandemi Covid-19.

Namun, pada prakteknya masih saja ada pengusaha yang bandel dengan melanggar aturan jam malam.

Menghadapi masalah tersebut di lapangan, Pemkot pun langsung memberi sanksi dengan menutup sementara usaha mereka.

Seperti yang terjadi pada hari Rabu (10/3/2021) malam lalu, kepolisian dan Satpol PP Solo menggelar razia tempat hiburan malam.

Dari operasi tersebut, satu tempat karaoke dan satu tempat biliar di Kota Solo harus tutup sementara lantaran melanggar jam operasional.

Menurut informasi dari Bagian Humas Polresta Solo, razia dimulai pukul 21.00 WIB.

Personel yang dilibatkan yakni meliputi Kabag Ops Polresta Solo I Ketut Sukarda, Kasat Narkoba beserta 30 personelnya, Satsabhara beserta 10 anggota.

Dari SatBinmas ada tiga personel, Provoost dua orang, Denpom IV/4 Surakarta sebanyak tiga anggota, dan Satpol PP Solo sebanyak 15 orang.

Baca Juga:  Digelar Hybrid dari Solo, IMF 2021 Usung Tema Kebhinekaan

Kegiatan razia tersebut dilaksanakan untuk pendisiplinan operasional tempat hiburan sesuai protokol kesehatan dan SE Wali Kota tentang izin operasional selama masa pandemi Covid-19.

Terdapat tiga tempat karaoke Kota Solo yang didatangi oleh tim gabungan tersebut.

Pertama yakni Karaoke Bintang, Jl Adisucipto No 102, Jajar, Laweyan, Solo. Namun tempat karaoke ini ternyata sudah tutup.

Tim gabungan lalu melanjutkan razia ke Karaoke Galaxy yang berada di Jl Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari. Di lokasi tersebut petugas melakukan pemeriksaan urine terhadap lima orang terdiri dari satu orang wanita dan empat laki-laki. Hasilnya semuanya negatif.

Ketiga, Gravista Karaoke, yang berlokasi Jl Slamet Riyadi, Laweyan, Solo. Saat berada di tempat ini, didapati bahwa Gravista Karaoke masih menerima tamu setelah pukul 23.00 WIB.

Pada Kamis (11/3/2021) lalu, akun @polrestasurakarta di Instagram menuliskan, “Dengan modus menutup pintu rapat-rapat seolah sudah tutup tempat karaoke tersebut secara tersembunyi tetap menerima tamu”.

Baca Juga:  Digelar Hybrid dari Solo, IMF 2021 Usung Tema Kebhinekaan

Gravista Karaoke pun diberi sanksi tutup sampai hari Minggu (14/3/2021) dan manajemen harus datang ke Kantor Satpol PP pada hari Senin (15/3/2021) mendatang.

Selain menggelar razia di tempat karaoke, petugas gabungan juga mendatangi SBC Billiard, yang berada di Jl Slamet Riyadi, Laweyan, Solo.

Tempat hiburan ini juga didapati telah melanggar jam operasional dan saat petugas mendatangi lokasi selewat pukul 21.00 WIB, ada 59 pengunjung perincian 49 laki-laki dan 10 perempuan.

Tak berbeda dengan Gravista Karaoke, SBC Billiard pun juga kena sanksi tutup sementara hingga hari Minggu dan manajemen harus datang ke Kantor Satpol PP Solo, pada hari Senin (15/3/2021) mendatang.

Tags: , ,