Lapangan Pendukung Untuk Piala Dunia di Solo Mulai Direnovasi

Lapangan Pendukung Untuk Piala Dunia di Solo Mulai Direnovasi

FX Hadi Rudyatmo selaku Wali Kota Solo menyampaikan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) mulai merenovasi lima lapangan pendukung untuk latihan pemain Piala Dunia U-20 pada 2021.

Pada hari Kamis (5/11/2020) kemarin, Rudy sapaan akrab Wali Kota Solo itu menuturkan, “Kegiatan renovasi kelima lapangan pendukung untuk kegiatan latihan pemain sudah mulai dikerjakan dan acara penandatanganan kontrak akan dilakukan di Stadion Manahan Solo pada Jumat (6/11/2020) jam 15.00 WIB”.

Menurutnya, Indonesia sangat serius bersiap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan digelar di enam daerah termasuk Solo.

Ia menambahkan, “Saya sangat berharap masyarakat memberikan dukungan penuh. Jika sudah pelaksanaan pertandingan itu digelar, masyarakat dan suporter memberikan dukungan yang positif. Jangan sampai terjadi kegaduhan saat pertandingan di lapangan”.

Baca Juga:  Angka Inflasi Solo 0,17 Persen dan Masuk Peringat Lima di Jawa Tengah

Acara penandatanganan kontrak renovasi lapangan latihan Piala Dunia di Solo digelar secara simbolis, dimulai melalui Zoom Meting di Stadion Manahan Solo oleh Kemen PUPR pada Jumat (6/11/2020) ini sekitar pukul 15.00.

Kegiatan ini, dilaksanakan serentak baik dari Bali, Bandung, maupun Solo.

Menurut Wali Kota Solo itu, pengerjaan renovasi terhadap lima lapangan di solo itu dilakukan serentak. Namun, berbeda-beda pengerjaannya, seperti di Sriwaru tidak terlalu banyak, dan Stadion Sriwedari lebih banyak, begitu juga Lapangan Kota Barat, Karangasem, Banyuanyar akan lebih ringan.

Rudy menjelaskan, “Stadion Sriwedari, Kotabarat, Karangasem, Sriwaru, dan Banyuanyar semua yang mengerjakan adalah Kemen PUPR, Staion Utama Manahan dan lima lapangan untuk latihan diperkirakan selesai sebelum Piala Dunia U-20 dimulai”.

Baca Juga:  Nekat Mudik Ke Solo Saat Libur Panjang, Siap-siap Dikarantina di Benteng Vastenburg

Sebagai informasi, terdapat enam venue Piala Dunia U-20 di Indonesia yang ditunjuk PSSI dan FIFA .

Stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), Stadion Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Manahan (Solo).

Tags: , ,