Larang Kerumunan, Pemkab Wonogiri Kembali Tutup Alun-Alun

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri berencana kembali menutup Alun-Alun Krida Bakti saat momen libur Natal hingga Tahun Baru mendatang.

Kebijakan itu merupakan salah satu upaya efektif pencegahan penularan Covid-19.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menyampaikan bahwa pencegahan penularan Covid-19 harus dilakukan secara total agar efektif.

Sebelumnya, Pemkab sudah meminta pengelola seluruh tempat wisata untuk menutup operasionalnya pada 24 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Bupati yang akrab disapa Jekek itu juga menyampaikan bahwa tempat-tempat lain yang sering dijadikan tempat berkumpulnya warga juga perlu menyikapi.

Jekek meyoroti setelah pedagang diperbolehkan berjualan di sekitar alun-alun, tanah lapang di tengah kota itu ramai dikunjungi warga saat malam.

Oleh karena itulah kebijakan penutupan alun-alun diberlakukan lagi agar tidak menimbulkan kerumunan. Waktu penutupannya setidaknya sama dengan penutupan tempat wisata.

Baca Juga:  Perangkat Desa Sragen Tewas Kena Jebakan Tikus

“Persebaran Covid-19 di Wonogiri harus menjadi perhatian bersama. Sekarang ini Wonogiri berada di zona merah (penularan Covid-19 berisiko tinggi). Kebijakan perlu diambil untuk menekan penularan Covid-19, termasuk kebijakan penutupan sementara alun-alun,” kata Bupati.

Bupati menyebut ketika kebijakan penutupan diberlakukan, alun-alun akan dijaga petugas Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP bersama polisi dan TNI.

Dia akan berkoordinasi dengan Polres dan Kodim 0728/Wonogiri membahas tentang penjagaan alun-alun.

Mereka bakal membubarkan siapa pun yang ada di alun-alun.

“Tidak imbauan lagi, kami akan melarang siapa pun berada di alun-alun,” imbuh Bupati, Selasa (22/12/2020) kepada wartawan.

Untuk pelaku usaha, mereka  diperbolehkan beroperasi hingga maksmal pukul 22.00 WIB. Bupati dan Satuuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 akan kembali menggencarkan sosialisasi pembatasan jam malam, terutama untuk tempat usaha yang biasa melakukan  operasional selama 24 jam.

Baca Juga:  Top Skor Piala Menpora Merapat ke Persis Solo

“Petugas juga akan berkeliling memantau tempat-tempat usaha,” tambah Bupati.

Incoming search terms:

  • Bokep ajudan
Tags: , ,