LDII Bersinergi dengan Gibran, Akan Lebih Terbuka Demi Majukan Solo

LDII Bersinergi dengan Gibran, Akan Lebih Terbuka Demi Majukan Solo

Demi berkontribusi untuk memajukan Kota Solo, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Solo bertekad untuk lebih terbuka.

Hal tersebut adalah termasuk menggandeng Forkompimda, elemen masyarakat, hingga stake holder lain.

Tak lupa juga akan bekerjasama dengan pemimpin baru Kota Solo baik Wali Kota Gibran Rakabuming Raka serta Wakil Wali Kota Teguh Purnomo.

Muhammad Zain selaku Ketua DPD LDII Solo menyebut bahwa melalui kepengurusannya, LDII bertekad untuk memberikan kontribusi lebih baik ladi untuk kemajuan Kota Solo.

Kontribusi tersebut mulai dari sisi SDM, pembangunan, kemanusiaan dan lainnya.

Terkait salah satu terobosan LDII yang dimaksud adalah lebih terbuka dengan masyarakat.

Pada hari Minggu (14/2/2021) kemarin, Zain mengatakan, “Karena selama ini kan stigma masyarakat menganggap LDII adalah eksklusif dan tertutup. Maka kami ingin menghapus stigma tersebut. Kami ingin lebih terbuka dan berkolaborasi dengan instansi serta ormas lain. Langkah konkritnya, dalam waktu dekat kami akan bersilaturahmi dengan NU, Muhammadiyah, MTA, PMS dan Pemkot”.

Baca Juga:  Terkait IPO Persis Solo, Gibran Minta Kaesang Tak Terburu-Buru

Ia menambahkan bahwa selain terbuka, di bawah kepengurusannya, LDII juga akan merangkul organisasi kepemudaan untuk menumbuhkan semangat enterpreneur pada jiwa warga LDII.

Zain menjelaskan, “Kita siap bersinergi dengan Wali Kota Solo terpilih, Mas Gibran Rakabuming Raka untuk membakar semangat anak muda termasuk pemuda LDII. Karena pemuda LDII kebanyakan pengusaha juga’.

“Sekarang ini adalah era anak muda. Dari kepengurusan DPD juga banyak pemuda. Ini menjadi terobosan kami, dengan harapan LDII menjadi organisasi masyarakat lebih baik lagi”, imbuhnya.

Tags: , ,