Lebih Kenal Dekat Bersama Teman-Teman “FRASA SOLO”

Frasa Solo, nama yang tak asing didengar bagi masyarakat Solo, khususnya anak muda Solo. Berawal dari keresahan banyaknya saudara seniman atau sastra baru yang kurang mendapatkan kesempatan menunjukkan bakat mereka di masyarakat umum, maka kini hadirlah Frasa Solo sebagai jembatan para seniman ataupun sastrawan.

“Frasa ini hadir sebagai jembatan untuk teman-teman yang punya lagu, puisi. Mungkin ada teman-teman yang dia ciptakan juga untuk bisa ditampilkan atau dipentaskan.” jelas Okfied, salah satu inisiator Frasa Solo.

Rutin menggelar pementasan bagi para seniman yang ingin menampilkan karyanya. Frasa Solo (Kamis 3/9) hadir kembali dalam menggelar performance untuk ke-8 kalinya berlokasi di Thamrin Coffee, Manahan, Solo. Diramaikan dengan beragam penampilan yang menarik dari seniman anak muda diantaranya @renjanaaaaa_ yang membacakan cerpen , @laurensiusrizki24 yang menampilkan stand up comedy, @tiyarima yang menampilkan karya lagunya, @bercakapofc yang menampilkan musikalisasi puisinya, @renjana yang menyuarakan karyanya, dan @feliceray yang tampil dengan lagu-lagunya.

Baca Juga:  Upacara Pembukaan Pospenas IX 2022 Solo di Stadion Manahan Berlangsung Meriah

“Dulunya waktu pertama kali muncul 2minggu 1 kali, tapi semakin lama kok anggotanya semakin banyak, dan mereka semakin menanyakan kapan tampil lagi, akhirnya kita berfikir kenapa tidak seminggu sekali aja, agar penampilannya lebih bervariatif dari minggu sekarang ke minggu selanjutnya.” katanya.

Hal ini menunjukkan antusias dan banyaknya respon positif dalam menanggapi hadirnya Frasa Solo. Berawal dari 2 inisiator Okfied dan Jerry, kini anggota Frasa Solo berjumlah 80 anggota yang terdapat individu maupun kelompok seni. Serta, berawal dari penonton yang merupakan rekan teman sendiri, kini penampilan Frasa Solo juga dirindukan oleh masyarakat diluar Solo dan sekitarnya.

Frasa Solo juga tidak terbatas pada masyarakat Solo. Setiap masyarakat, seniman ataupun sastrawan luar solo yang ingin bergabung dengan Frasa Solo dapat menghubungi kawan Frasa Solo dengan Direct Message isntagram Frasa Solo, yaitu @frasa.solo.

Baca Juga:  Upacara Pembukaan Pospenas IX 2022 Solo di Stadion Manahan Berlangsung Meriah

“Bahkan penampil hari ini ada dari Boyolali dan juga Jogja, selain dari Soloraya” ungkap Okfied.

Incoming search terms:

  • frasa solo
Tags: , , , ,