Listrik RS Darurat di Benteng Vastenburg Akan Disuplai PLN Solo

Listrik RS Darurat di Benteng Vastenburg Akan Disuplai PLN Solo

Terkait dengan pengoperasian alat-alat kesehatan dan penerangan RS darurat lapangan yang berlokasi di Benteng Vastenburg, Solo, PLN UP3 Solo akan mendukung penuh dengan dengan memasok aliran listrik.

Pada hari Selasa (16/2/2021) ini, Ari Prasetyo Nugroho selaku Manager PLN UP3 Surakarta mengatakan, “Kami mendukung penuh pengadaan daya listrik RS darurat Covid-19 TNI AD di Benteng Vastenburg”.

Ia juga menambahkan bahwa dukungan tersebut dilakukan dengan menyiapkan 6 boks penyambungan listrik.

Selanjutnya mengenai suplai aliran listrik RS Darurat TNI AD di Benteng Vastenburg diambilkan dari gardu induk Mangkunegaran.

Ari menjelaskan, “Saya berharap suplai listrik untuk RS tersebut bisa lancar saat RS darurat beroperasi”.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa keberadaan rumah sakit lapangan (Rumkitlap) cukup luas sehingga diperlukan 6 boks alat penyambungan. Dan pihak PLN juga telah menyiapkan genset sebagai antisipasi jika tiba-tiba terjadi gangguan.

Baca Juga:  Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Hampir Selesai, Kapan Peresmiannya?

“Jika terjadi gangguan PLN bisa langsung beralih ke genset dan rumah sakit tetap beroperasi”, katanya lagi.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan sejumlah tenaga teknisi sebagai upaya jaga-jaga jika dibutuhkan untuk penanganan listrik.

PLN Solo sangat support untuk penyelesaian atau melengkapi rumkitlap Covid-19 TNI AD.

Seperti yang diketahui, Benteng Vastenburg dipilih sebagai lokasi pembangunan rumkitlap karena hasil dari koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Di samping itu, Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Rano Tilaar menjelaskan bahwa Rumkitlap harus dekat tempatnya dengan Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi.

“Karena para nakes nantinya yang mengoperasionalkan adalah para nakes dari RST Slamet Riyadi,” terangnya.

Tags: , ,