Makan Korban Lagi, Petani di Sragen Meninggal Tersetrum Jebakan Tikus Di Sawah

Makan Korban Lagi, Petani di Sragen Meninggal Tersetrum Jebakan Tikus Di Sawah

Pada hari Senin (2/11/2020), seorang petani asal Dukuh Tanjang, RT 021/RW 007, Kedungupit, Sragen, Suyadi, 58, ditemukan tergeletak tidak bernyawa di sawahnya yang terletak di Dukuh Gabus Wetan, RT 006, Desa Gabus, Ngrampal, Sragen.

Yang bersangkutan meninggal diduga lantaran tersetrum aliran listrik pada jebakan tikus yang dipasang di sawahnya.

Supomo selaku Bayan Desa Gabus, Ngrampal, Sragen menyampaikan bahwa peristiwa tersebut diketahui pada pukul 08.00 WIB.

Supomo mengatakan bahwa sebelum ditemukan tergeletak di sawah itu, Suyadi sempat sarapan yang lokasinya memang di sawah sendiri dan jebakan tikus itu juga dipasang sendiri.

Supomo menjelaskan, “Kalau listriknya menyalur dari listrik sumur dalam di sawah sebelah. Korban itu orang Kedungupit tapi lokasi sawahnya ada di Gabus. Kebetulan Gabus Wetan itu masuk kebayanan Jetak dan saya sebagai Plt. bayannya. Saat itu saya yang menghubungi Polsek untuk evakuasi korban”.

Baca Juga:  Apa Alasan Putra Amien Rais Dukung Gibran di Pilkada Solo 2020?

Sementara itu, Sugeng Priyono -Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen- menjelaskan bahwa jenazah Suyadi yang dievakuasi tim SAR itu diduga karena tersetrum aliran listrik di sawahnya.

Sugeng menerangkan, “Awalnya pukul 07.00 WIB, korban pergi ke sawah untuk memperbaiki pembatas sawah dengan cangkul. Tanpa sengaja korban kemungkinan terpeleset dan mengenai aliran listrik jebakan tikus sehingga korban meninggal”.

Sugeng juga menambahkan bahwa identitas korban diketahui Suyadi, 58, warga Tanjang, Kedungupit, Sragen Kota.

Untuk evakuasi, lanjut Sugeng, dilakukan dengan melibatkan 30 personel, yaitu dari unsur BPBD, Polsek Ngrampal, Tim Identifikasi Polres Sragen, PMI Sragen, PSC 119, Puskesmas Ngrampal, Perangkat Desasetempat, Poldes, ARH Center, Relawan Ganefo, dan FKPPI.

Baca Juga:  Simulasi PTM SMP di Solo Disetop Sementara. Ada Apa?

Pada pihak lain, AKBP Yuswanto Ardi -Kapolres Sragen- menyampaikan bahwa anggota Polsek masih membantu untuk evakuasi dan pemeriksaan jenazah di rumah korban.

Pihaknya membenarkan bila penyebab kematian korban diduga karena tersetrum jebakan tikus yang terpasang di sawahnya.

Tags: , ,