Mari Coba Nikmati Sejuk dan Asrinya Berkemah di Sekipan Tawangmangu

Mari Coba Nikmati Sejuk dan Asrinya Berkemah di Sekipan

Kecamatan Tawangmangu di Kabupaten Karanganyar adalah tempat yang paling cocok untuk rekreasi bersama kerabat dan teman. Berbagai tempat wisata mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner dapat ditemukan di tempat ini. Salah satu wisata paling populer adalah berkemah di bumi perkemahan Sekipan Tawangmangu.

Tempat ini terletak di desa Kalisoro, di Kecamatan Tawangmangu, di kabupaten Karanganyar. Bumi Perkemahan ini adalah area yang populer bagi wisatawan. Saat Anda memasuki kawasan hutan, Anda akan dimanjakan oleh pepohonan yang rimbun mulai dari pinus, kina dan cemara.

Terletak di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut dan terletak di sisi barat daya Gunung Lawu, suasana alami perkemahan sangat dingin dan segar. Tempat ini adalah pilihan tepat bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana berkemah di tengah hutan.

Baca Juga:  3 Kecamatan di Karanganyar Jadi Fokus Razia Masker, Mana Saja?

Selain itu, ada juga sungai kecil yang mengalir di tengah perkemahan, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai di akhir pekan. Memiliki luas sekitar 5 hektar, tempat ini dapat menampung hingga 1.000 orang yang berkemah.

Koordinator Sekipan, Saimin, mengatakan, “Selain itu, perkemahan ini memiliki fasilitas yang cukup memadai untuk kegiatan perkemahan”.

“Seperti lapangan yang luas, fasilitas MCK, villa, taman bermain, waning tradisi, serta itu tadi sungai alami yang mengalir di tengah areal kemah,” ujarnya.

Pada hari-hari besar nasional dan musim liburan, bumi perkemahan ini kerap dipadati oleh pengunjung. Mereka datang dari berbagai wilayah untuk sekadar menikmati suasana alam pegunungan. Rata-rata pengunjung yang datang merupakan keluarga hingga anak muda.

Baca Juga:  Pemkot Surakarta Beserta Elemen Masyarakat Serukan Anti Kekerasan dalam Beraspirasi

“Saat datangpun dan mau menginap untuk ng camp tidak perlu reservasi kecuali tamunya diatas 15 orang,” katanya.

Jika tak memiliki peralatan berkemah, tak perlu kuatir tempat ini juga menyediakan persewaan peralatan berkemah bagi pengunjung. Selain itu, harga masukpun tak terlalu mahal yakni Rp 10 ribu jika hanya berkunjung dan Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu. Untuk menjangkau lokasi bumi perkemahan ini bisa dengan jalan kaki dari Jalan Raya Tawangmangu – Kalisoro sejauh 2 km.

Tags: , ,