Masih Nekat Saja, Sepasang Remaja Viral Bermesraan Di Depan Rutan Solo

Belum diketahui identitasnya, sepasang remaja nekat bermesraan di depan Rutan Solo. Video mereka pun yang sedang bermesraan viral di media sosial Instagram Kota Solo.

Rutan Kelas 1 A Solo ramai dikunjungi masyarakat setelah direnovasi. Banyak masyarakat yang datang untuk berswafoto dengan tema klasik.

Kepala Pengamanan Rutan Solo, Andi Rahmanto, saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya pada Jumat (10/7) menyayangkan aksi pasangan remaja nekat bermesraan itu. Padahal, renovasi itu untuk mempercantik kawasan Rutan.

Ia menyebut tak menduga efek renovasi Rutan menjadi dikunjungi puluhan hingga ratusan warga setiap harinya.

“Jangan sampai yang awalnya positif justru menjadi negatif. Jangan sampai kejadian muda-mudi pacaran di luar batas di tempat umum,” kata dia mewakili Karutan Solo Urip Dharma Yoga.

Baca Juga:  Bajo Konsisten Kampanye Door To Door Karena Sadar Kurang Terkenal

Meskipun, aktivitas masyarakat yang berada di luar Rutan Solo bukan menjadi kewenangannya namun ia tengah mencari cara agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Ia menjelaskan akan memberikan imbauan untuk menjaga ketertiban melalui papan-papan peringatan agar dapat menjaga ketertiban selama beraktivitas di bagian depan Rutan Solo. Menurutnya, petugas Rutan juga akan mengontrol aktivitas warga setiap jam sekali di sekitar Rutan.

Andi juga mengatakan bahwa pihaknya juga tidak bisa melarang aktivitas warga di sekitar lokasi tersebut, karena itu tempat umum. Pihaknya akan segera menindaklanjuti kejadian ini dengan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar hal ini tidak terulang kembali.

Tags: , , ,