Masker Unik dan Mahal di Masa Covid-19

Masker unik

Surakarta, SOLORAYA.ID – Penggunaan masker atau face shield pada saat ini menjadi hal wajib dilakukan apabila bepergian ke luar rumah hampir di seluruh dunia.

Permintaan terhadap masker maupun face shield melonjak naik, yang berimbas positif terhadap adanya penjual masker di beberapa tempat atau pinggir jalan, toko, mini market maupun supermarker, ditambah lagi di market online. Inovasi masker terus berlanjut yang dikreasikan untuk menarik pembeli atau pengguna, baik laki-laki, perempuan, tua muda, anak-anak dan dewasa.

Namun, ada yang berbeda dan unik dengan masker yang digunakan orang di beberapa belahan dunia. Masker yang digunakan sangat berbeda dari yang biasa digunakan. Di Kota Pune, India, seorang pria membuat heboh dengan menggunakan masker berlapis emas murni. Pengusaha India Shankar Kurade ini, tidak pernah meninggalkan rumah tanpa perhiasan mencolok. Kebiasaannya tidak berubah meski di tengah pandemi Covid-19. Dia pun memutuskan membuat masker dari emas. Butuh waktu 8 hari. Biayanya, 4000 Euro atau senilai Rp65 juta.

Baca Juga:  Lama Menikah Tapi Belum Punya Anak, Apakah Mandul?

Pengusaha India Shankar Kurade membayar setara dengan 4.000 Euro untuk penutup wajah yang beratnya 60 gram, butuh delapan hari untuk membuatnya. “Saya suka emas dan saya sangat senang memakai masker ini,” ujar Tuan Kurhade. Apakah masker mahal itu efektif? mungkin saja tidak, tetapi dirinya terlihat sangat senang dengan ketenaran masker yang dibawanya kemana dirinya melangkah ke luar rumah.

Negara itu mengonfirmasi sekitar 650.000 kasus Covid-19, lebih dari 18.600 di antaranya meninggal.
Penggunaan masker ini diharapkan bukan hanya sebuah eksistensi diri di negera tersebut. **

Tags: , ,