Masyarakat Antusias Menyaksikan Pawai Pembangunan Kota Solo 2022

Pawai Pembangunan 2022 Solo

Pawai Pembangunan Kota Solo 2022 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang dimeriahkan oleh instansi pemerintah, perusahaan swasta, serta kelompok masyarakat berhasil menyedot perhatian masyarakat. Pawai Pembangunan berlangsung pada hari Jumat (19/8/2022) sore, dimulai pukul 15.00 WIB dari Stadion Mini Kota Barat dan finish di Balai Kota Solo.

Meskipun cuaca cukup terik, masyarakat tetap antusias untuk menyaksikan jalannya Pawai Pembangunan Solo. Terlihat masyarakat sudah memadati di sepanjang jalan Slamet Riyadi dari pukul 14.00 WIB.

Iring-iringan pawai pun sempat diguyur hujan ketika sampai di jalan Jenderal Sudirman sebelum tiba di titik finish-nya Balai Kota Solo.

Untuk urutan iring-iringan Pawai Pembangunan 2022 di baris depan yaitu tiga unit mobil damkar. Kemudian rombongan pembuka jalan (voorijders), mobil media, spanduk pawai, Garuda Pancasila, Paskibra, marching band, serta mobil armada untuk VIP. Selanjutnya diikuti oleh 84 kelompok peserta dari instansi pemerintah, BUMD, BUMN, perusahaan swasta, serta kelompok masyarakat.

Dalam rombongan tamu VIP yang menaiki armada alutsista milik TNI. Mereka antara lain Wakil Wali Kota, Ketua DPRD, Kapolresta, Dandim 0735/Solo, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri. Kemudian Dan Lanud, Dan Grup 2 Kopassus, Dan Brigif VI, Dan Denpom IV Diponegoro, Dan Yon Brimob, dan Sekda.

Tidak terlihat Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam Pawai Pembangunan Solo ini, karena sedang menjalani isolasi mandiri.

Hingga 17.30 WIB, terlihat Pawai Pembangunan Kota Solo 2022 masih berlangsung. Sempat diguyur hujan saat iring-iringan mencapai garis finish di Balai Kota Solo.

Incoming search terms:

  • pawai pembangunan solo 2022
Tags: