Mendapat Rekomendasi Cawali Solo, Ini Rencana Gibran 2 Pekan

Mendapat Rekomendasi Cawali Solo, Ini Rencana Gibran 2 Pekan

Setelah resmi mendapatkan rekomendasi sebagai calon wali kota atau cawali Pilkada Solo 2020 dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka langsung tancap gas menggalang dukungan.

Selama dua pekan ke depan, dijadwalkan menghadiri agenda konsolidasi internal partai di tingkat pimpinan anak cabang (PAC) dan ranting-ranting PDIP di Solo. Intinya, satu hingga dua pekan ke depan lebih banyak konsolidasi internal. Waktunya akan diatur para pimpinan anak cabang.

Penjelasan tersebut disampaikan Gibran saat diwawancarai wartawan di Posko Sukarelawan Pendukung Gibran di Manahan, Hari Senin (20/7/2020).

“Beberapa hari ke depan saya akan lebih intensif untuk kegiatan parpol untuk konsolidasi, komunikasi dengan teman-teman DPC, PAC, ranting dan anak ranting. Agendanya untuk bersilaturahmi satu per satu,” ujar Gibran

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Guru, Staff dan Siswa Sekolah Jalani Rapid Test Sebelum dan Sesudah PTM

Gibran memastikan kegiatan para sukarelawan pendukungnya di bidang kemanusiaan selama masa pandemi Covid-19 tetap berjalan. Kegiatan tersebut seperti pembagian masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, cairan disinfektan, serta vitamin.

“Untuk teman-teman jaringan sukarelawan masih di kegiatan-kegiatan kemanusiaan,” sambungnya.

Agenda prioritas lain Gibran seusai mengantongi rekomendasi sebagai cawali di Pilkada Solo yakni bersilaturahmi dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo.

Dia akan mengajak calon wakilnya, Teguh Prakosa, untuk menemui Achmad Purnomo bila yang bersangkutan sudah menyediakan waktu.

“Kalau Pak purnomo sudah agak longgar nanti saya dan Pak Teguh akan segera sowan beliau,” terang dia.

Menurut Gibran sebetulnya dirinya dengan Teguh Prakosa sudah bermaksud meluncur ke kediaman pribadi Achmad Purnomo di Jl Bhayangkara, Solo, seusai menerima rekomendasi cawali-cawawali Solo, Hari Jumat (17/7/2020).

Baca Juga:  Saat Bertemu Ojol, Pasangan Bajo Janjikan Pangkalan Berfasilitas Wifi Gratis

Tapi saat itu Purnomo berada di Jogja sehingga rencana itu diurungkan.

“Akhirnya kami ke Loji Gandrung,” lanjut dia.

Sebagaimana diberitakan, Gibran Rakabuming Raka resmi mendapatkan rekomendasi sebagai cawali Pilkada Solo 2020 dari DPP PDIP.

Rekomendasi diumumkan secara daring melalui aplikasi Zoom yang disaksikan bersama penerima rekomendasi dari daerah lain di Panti Marhaen, Semarang.

Sebagai cawawali, DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada Teguh Prakosa yang sebelumnya diusulkan oleh DPC PDIP Solo berpasangan dengan Achmad Purnomo.

DPC PDIP menggelar rapat perdana sosialisasi sekaligus pembentukan tim pemenangan Gibran-Teguh pada Minggu (19/7/2020).

Tags: , ,