Minibus Rombongan Wisata Kecelakaan di Jatiyoso

Minibus Rombongan Wisata Kecelakaan di Jatiyoso

Pada hari Rabu (14/10/2020) kemarin, insiden kecelakaan maut terjadi di wilayah Desa Karangsari, Jatiyoso, Karanganyar.

Sebuah minibus yang mengangkut rombongan yang hendak berwisata ke wilayah Tawangmangu melewati jalan alternatif Jatiyoso-Matesih.

Dari berbagai sumber, diketahui bahwa peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat melewati jalan menurun, sopir tak bisa mengendalikan kendaraan sehingga minibus tersebut terperosok ke sawah. Diduga mobil tersebut mengalami rem blong. Namun sopir sempat mengerem karena di sekitar lokasi kejadian ada bekas gesekan ban. Atap mobil ringsek diduga akibat terguling di area persawahan.

Sebelum terguling, minibus tersebut sempat menabrak bangunan gapura pembatas Desa Karangsari.

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengemudi minibus, yakni Sholikhin, 33, tewas di tempat. Sementara untuk 12 orang lainnya langsung dilarikan ke rumah sakit.

Namun menurut informasi terbaru, korban meninggal dari peristiwa tersebut bertambah satu orang yakni penumpang bernama Vera, 18, yang masih berkerabat dengan sopir.

AKP Subarkah -Kapolsek Jatiyoso- mengatakan, “Ada 13 orang di dalam minibus. Satu orang diketahui meninggal dunia. Rombongan berasal dari Sukoharjo, melintasi jalan di wilayah Karangsari, Jatiyoso”.

“Dugaan sementara memang kendaraan tersebut saat melintasi turunan mengalami kerusakan pada sistem persneling dan pengereman. Sehingga kendaraan oleng ke kanan, kemudian membentur bangunan gapura pembatas desa. Kendaraan nyaris jatuh ke lahan persawahan,” jelasnya.

Beberapa penumpang yang ada di dalam kendaraan mencoba menyelamatkan diri dengan cara memecah kaca bagian samping kiri dan belakang setelah kejadian.

Kapolsek juga mengatakan bahwa untuk penumpang yang selamat saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah.

Baca Juga:  UMK 2021 Serikat Buruh Karanganyar Minta Naik 3%

Sementara itu, AKP Maulana Ozar selaku Kasat Lantas Polres Karanganyar menyampaikan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan, apakah kecelakaan tersebut kesalahan dari pengemudi atau faktor kendaraannya.

“Anggota kami telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi yag saat ini berada di rumah sakit,” paparnya.

Dari data identitas penumpang, rombongan di antaranya berdomisili di Desa Kedungwinong, Kecamatan Nguter maupun Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Ada pula penumpang yang diketahui beralamat di Kabupaten Bogor. Dari 11 penumpang yang selamat tersebut, ada dua yang masih balita, masing-masing berumur 2 tahun dan 3,5 tahun.

Tags: , ,