Minta Perlindungan Hukum, Demokrat Karanganyar Datangi Polres

Minta Perlindungan Hukum, Demokrat Karanganyar Datangi Polres

DPC Partai Demokrat Karanganyar mendatangi Polres setempat untuk menyerahkan Surat Keputusan susunan kepengurusan.

Selain untuk menyerahkan susunan kepengurusan partai di bawah kepemimpinan AHY hasil kongres 2020, jajaran pengurus partai ini juga menyampaikan kronologis dilaksanakannya Kongres Luar Biasa (KLB) yang diselenggarakan di Deli Serdang Sumatera Utara pada beberapa waktu yang silam.

Melansir wartajatengid hari Kamis (25/3/2021), Tri Haryadi selaku Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar menyampaikan bahwa pihaknya mendatangi Polres Karanganyar untuk menyerahkan surat berisi pengaduan dan perlindungan hukum sebagai bentuk dukungan bahwa hingga saat ini, partai tersebut masih solid dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ia menjelaskan bahwa mendatangi Polres Karanganyar tersebut, untuk menjaga berbagai kemungkinan adanya gesekan terjadi kepengurusan Demokrat Karanganyar, serta memberitahukan kepada Polres bahwa mereka adalah pengurus yang DPC Demokrat yang asli dan sah menurut hukum.

Tri mengatakan, “Jangan sampai ada yang mengaku pengurus yang asli. Itu yang tidak kami inginkan”.

Pihaknya meminta kepada seluruh jajaran pengurus hingga ke tingkat ranting agar tetap menjaga kondusifitas, tetap solid di bawah kepemimpinan AHY.

“Kami minta agar tetap tenang. Pengurus yang sah adalah Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Solo mengaku mendapat informasi kuat mengenai munculnya pengurus tandingan, produk KLB Deli Serdang.

Terkait dengan hal itu dan untuk tindakan antisipasi, pada hari Senin (22/03/2021) kemarin, mereka memilih untuk menyambangi Polresta Solo guna melaporkannya.

Supriyanto selaku Ketua DPC Partai Demokrat mengatakan, “Jadi ada orang dari eksternal partai, menghubungi anggota kami yang masih aktif dan yang sudah purna tugas. Intinya mau membuat DPC baru di luar DPC sekarang yang sudah terbentuk lama dan sah”.

Ia juga menjelaskan bahwa pihak eksternal itu memberikan iming-iming jabatan sekaligus materi sebagai ketua DPC kepada kader aktif apabila mau berpihak padanya.

Tags: , ,