Mobil Bermasalah, Sean Gelael Gagal Finish di Balapan Perdana Formula 2

Mobil Bermasalah, Sean Galael Gagal Finish di Balapan Perdana Formula 2

Harapan manis dari pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, untuk meraih hasil bagus di balapan pembuka Kejuaraan FIA Formula 2 (F2) 2020 di Red Bull Ring Austria pada Minggu (5/7/2020) kemarin tak bisa dipetik.

Pasalnya, ia mengalami kendala teknis pada mobil yang ditumpanginya sehingga menyebabkannya gagal finish. Hasil ini tentu menjadi pukulan yang berat bagi pebalap yang bergabung di DAMS tersebut. Karena sebelumnya, secara berturut-turut Sean juga mengalami masalah yang sama, baik pada sesi kualifikasi dan balap pertama.

Sean memulai bapalan secara wajar, bahkan ia sempat bertarung dan melakukan aksi menyusul. Namun kemudian masalah terjadi sehingga ia mesti masuk pit lebih awal, padahal Sean diwajibkan baru masuk pit pada separuh lombanya.

Baca Juga:  Perjalanan Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin

Francois Sicard -Team Principal DAMS- mengaku kecewa dengan problem tersebut. Bahkan Francois menyatakan akan menginvestigasi penuh masalah tersebut, dan akan melakukan pembongkaran terhadap mobil yang dikendarai oleh Sean agar bisa digunakan kembali secara maksimal.

Tim sendiri juga penasaran kenapa masalah ini hanya menimpa Sean, di mana rekan setimnya, Dan Ticktum, bahkan bisa naik podium pada Race 2 yang dimenangi Felipe Drugovich.

Menanggapi hasil racenya tersebut, Sean mengucap terima kasih dan mengaku akan terus bersabar atas apa yang menimpanya.

Sean mengatakan, “Terima kasih atas dukungannya. Memang awal yang sulit karena masalah terjadi sejak latihan hingga lomba”.

Tags: , ,