Momen Keakraban Presiden Jokowi dengan Teman Sewaktu Kuliah Dulu

Momen Keakraban Presiden Jokowi dengan Teman Semasa Kuliah di UGM Yogyakarta

Yogyakarta – Saat melakukan serangkaian kunjungan ke Kota Jogja, hari Minggu (16/10/2022), Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk menemui teman-teman seangkatannya sewaktu menempuh kuliah di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Setiba di Ambarukmo, Sleman, hari Minggu pagi, sekitar pukul 09.00 WIB, Jokowi nampak berbincang-bincang santai dengan teman-teman sewaktu kuliah.

“Pagi hari ini saya ke Yogya, kemudian mampir ke Ambarukmo, ini ketemu teman-teman saya mahasiswa. Ada yang dulu di Perhutani, ada yang dosen, swasta, ada yang di pupuk, wiraswasta, dinas, ini macam-macam ya. Pas-pas hari ini kumpul ya ketemu, tapi juga hanya sebentar, ndak lama,” ujar Jokowi, seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam keterangannya setelah pertemuan tersebut, Jokowi mengatakan teman-teman semasa kuliah yang ia temui berasal dari daerah yang berbeda-beda, mulai dari Sabang sampai Merauke.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Meminta Pemerintah Mendaftarkan Kebaya ke UNESCO

“Engga, saya melihat foto-foto waktu wisuda, ada yang foto waktu di mapala. Saya sendiri fotonya sudah hilang, tapi ternyata kawan-kawan masih simpan semuanya komplet,” tambahnya.

Teman semasa kuliah Jokowi, Tommy juga memperlihatkan beberapa foto Presiden Joko Widodo bersama teman-temannya saat momen wisuda tahun 1985. Tidak hanya itu, ada foto-foto saat mendaki Gunung Kerinci bersama Pak Jokowi.

“Waktu wisuda, Pak Jokowi itu wisudanya dengan beberapa teman angkatan November 85, masuknya 80, bukan 82. Nah kebetulan, yang punya kamera ini (sembari membawa album foto) kemudian menunjuk salah satu teman lainnya yang memiliki kamera ini, ini orangnya,” ujar Tommy.

Tommy juga menjelaskan, bahwa sifat Pak Jokowi dari dulu, sewaktu masih menjadi mahasiswa hingga sekarang masih tetap sama. Sambil menunjukkan foto ijazah wisuda yang ada di telepon genggamnya.

Baca Juga:  Upacara Pembukaan Pospenas IX 2022 Solo di Stadion Manahan Berlangsung Meriah

“Dengan kondisi sekarang itu, kurang lebih masih sama. Satu ya, saya katakan tidak pernah marah, tidak pernah marah. Kalaupun kita gojegan (becanda) ya sederhana saja gojegannya. Kalau misalkan tersinggung gitu, ngga pernah marah, dengan menasihatin kita itu biasa itu. Kita ini ada berapa kubu gitu kan, mahasiswa kan ada HMI ada apa, tapi bisa disatukan. Meski beliau bukan pengurus, bukan apa, tapi beliau bisa merangkul kita semua” tambahnya.

Setelah beberapa waktu usai pertemuan, Pak Jokowi berpamitan dengan teman-temannya, sembari menyebutkan nama-nama temannya satu-persatu.

Tags: ,